Breaking News

Connect With us

July 20, 2020

Kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dani Lakukan Kunker ke Kantor Wali Nagari Atar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Nagari Atar merupakan salah satu dari dua Nagari  yang terletak di Wilayah Kecamatan  Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar. Penduduk Nagari Atar  dikenal relegius dan juga terkenal sebagai perantau yang ulet di bidang Usaha Foto Copy, yang akhirnya mengantarkan Nagari Atar terkenal di seluruh pelosok Nusantara. Nagari Atar juga mengplementasikan keberhasilan perantaunya dengan membangun Tugu Poto Copy sebagai lambang keberhasilan usaha perantau. Tugu Poto Copy yang dibangun di lokasi Kantor Wali Nagari Atar ini menjadi ciri khas kehidupan masyarakat Nagari Atar.

‘’Di masa-masa  pandemi Covid-19 ini  memang cukup terasa bagi para pengusaha Nagari Atar karena kantor dan sekolah yang tidak optimal berjalan. Hal ini tentunya  berpengaruh dan mengurangi  omset  dari usaha Poto Copy. Namun hal tersebut  tidak menurutkan  semangat para perantau Nagari Atar. Mereka  terus berusaha dan bangkit lagi di masa New Normal ini’’ jelas Wali Nagari Atar Halyu Pardi  beberapa waktu lalu, saat menerima Kunjungan Kerja Kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dani.

Kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dani yang pada saat itu didampingi Kanit Intel Bripka Ade Sumandal sempat penasaran dan berfoto di Tugu Foto Copy ini. Bersama Wali Nagari Atar, Kapolsek Iptu Umar Dani juga mendapatkan penjelasan kalau Nagari Atar masyarakatnya banyak yang berada di perantauan dengan membuka usaha Poto Copy dan yang tinggal di rumah pada umumnya berprofesi sebagai petani. Tanaman yang digemari masyarakat Atar adalah Padi, kelapa, Karet dan Jeruk Nipis.Tanaman ini yang dominan ditanam oleh masyarakat Atar.

Sebagai Kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dani sudah memahami karakter dan tata kehidupan masyarakat di Wilayah Hukum Polsek yang dipimpinnya, Kapolsek berharap adanya saling kerja sama masyarakat Nagari Atar dengan Pihak Polsek Padang Ganting dalam hal Penegakan Hukum dan aturan yang berlaku.

‘’Karena Polisi adalah pengayom masyarakat dan memberikan kepastian hukum serta keadilan kepada masyarakat’’ ujar Iptu Umar Dani dengan penuh keakraban di sela-sela  Kunjungan Kerjanya di Nagari Atar.

Wali Nagari Halyu Pardi juga menjelaskan kepada Iptu Umar Dani tentang adanya tempat wisata Talago Biru di Tratak Lapan  yang terletak di ketinggian, di atas bukit. 

‘’Jadi cukup unik dan eksotik untuk dijunjung dan dikembangkan sebagai Destinasi Wisata ke depannya. Di hari-hari libur dan lebaran Talago Biru cukup ramai pengunjung’’ tambah Halyu Pardi pada Kapolsek Padang Ganting. Halyu Pardi Berharap Polsek Padang Ganting dapat menjadi mitra Pemerintah Nagari dalam membangun dan memajukan masyarakat Nagari Atar.

Begitupun Kapolsek Iptu Umar Dani sangat mengharapkan kerjasama Pemerintah Nagari Atar dan selurh jajarannya, serta masyarakat Nagari Atar agar menjadi mitra POLRI dalam menegakkan supremsi hukum di tengah-tengah masyarakat, sehingga Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat dapat ditingkatkan yang nantinya akan berimbas terhadap kemajuan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!