Breaking News

Connect With us

July 12, 2020

Kebakaran di Cemara Baturaja OKU, Satu Rumah Ludes Terbakar


FS.OKU(SUMSEL)-Perumahan padat penduduk di Jalan Sukardi Hamdani RT 05 / RW 04 (Cemara), Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan dilanda kebakaran pada Sore Minggu pukul 16.30 wib (12/07/2020).

Peristiwa ini menyebabkan Satu rumah warga milik alm Makmun ludes terbakar dan sempat merembet ke rumah milik Suwondo, beruntung hanya samping atas kanan rumah nya saja yang terkena dan tidak ada korban jiwa pada  kejadian ini. 

Informasi didapat dilapangan dari keterangan warga, Titik pertama api berkobar terlihat di salah satu ruangan samping kiri Rumah Alm Makmun yang hanya ditunggu oleh Istri nya Len (40). 


Melihat ada kepulan asap hitam keluar dari salah satu rumah bedeng 4 pintu tersebbut, Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sembari menunggu mobil pemadam datang ke lokasi kejadian.

Terlihat di TKP,  Warga bergotong royong  di lokasi Sempat hanya mengandalkan ember saja untuk memadamkan api,Juga ada yang membantu mengeluarkan barang-barang di dalam rumah. 

Beberapa menit kemudian Tim pemadam kebakaran Kab OKU tiba di lokasi dengan 2 unit mobil pemadam dan 3 unit mobil tangki air. 

Api juga sempat membakar sebagian bangunan rumah yang bersebelahan sisi selatan rumah korban. Namun petugas pemadam kebakaran yang datang dan dengan bantuan warga segera bisa mengendalikan api.

Hingga kini, belum diketahui pasti apa penyebabnya. Karena petugas masih melakukan pemadaman di lokasi kejadian. 

Tampak terlihat di lokasi kejadian pihak Polres OKU, Polsek Baturaja Timur, Anggota Kodim, Koramil dan Sekcam Baturaja Timur beserta staf.        (Hermanto)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!