Breaking News

July 28, 2020

Kemenag Tanah Datar Lakukan Pembinaan terhadap ASN dan Guru di MTsN 7 Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas ASN serta Tenaga Pendidik, Kementrian Agama Kabupaten Tanah Datar melakukan kunjungan ke MTsN 7 Tanah Datar. Kunjungan Kakankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kasi Penmad H. Helmi Zuldi ini adalah untuk memberikan pembinaan kepada ASN dan Guru MTsN 7 Tanah Datar. Acara digelar di Aula Madrasah tersebut, Senin, 27 Juli 2020. 

Dalam acara pembinaan ASN dan Guru tersebut sekaligus juga dilangsungkan Acara Serah Terima Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU)  MTsN 7 Tanah Datar yang baru dilantik minggu lalu, dari pejabat Kaur TU yang lama Nina Adriana kepada Andika Triharnedy.

Pada kesempatan tersebut Ka Kankemenag Tanah Datar H.Syahrul dalam arahannya merasa salut dan bangga kepada guru dan ASN MTsN 7 Tanah Datar atas kebersamaan dalam membangun madrasah lebih maju lagi di masa yang akan datang.

H. Syahrul juga  menjelaskan kepada pejabat Kaur TU MTsN 7 yang baru, dimana segala sesuatu yang akan dikerjakan di tempat tugas yang baru harus dimulai dengan komunikasi yang baik .

Kaur TU itu diharapkan untuk mengenal lebih dulu apa yang ada di tempat tugas yang baru dan mampu merajut silaturrahmi yang baik dengan para Guru dan ASN sekaligus membangun jembatan hati.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan Zona Integritas (ZI) dan Reformasi Birokrasi (RB) pada madrasa adalah merupakan tiga dari Kaur TU dan JFU madrasah. Karena itu Kaur TU harus mampu melaksanakan tugas tersebut guna memajukan Madrasah.

Ka Kankemenag menambahkan, Jika ada Kegiatan Rapat menyangkut masalah ZI-RB yang diutus itu adalah Kaur TU bersama operatonya, bukan guru karena bisa mengganggu Proses Belajar Mengajar (PBM) pada Madrasahnya.

Kepala MTsN7 Tanah Datar Dt. Setrial dalam laporannya menyampaikan keadaan Madrasahnya tahun ini, pada tahun pelajaran 2020-2021 jumlah siswanya sebanyak 102 orang siswa dengan jumlah Rombel yang tersedia di Madrasah sebanyak 6 kelas. Untuk penerimaan siswa baru tahun ini melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 7 Tanah Datar berjumlah sebanyak 40 orang siswa dengan 2 Rombel.

Sementara jumlah guru dan ASN MTsN. 7 Tanah Datar sebanyak 52 orang, guru PNS 13 orang, Guru honor 9 orang, Pegawai ASN 4 orang dan Pegawai Honor 4 orang.

Ka Madrasah menjelaskan di MTsN.7 Tanah Datar kami selaku tenaga pendidik dan pegawai selalu mengutamakan kebersamaan , menjalin silaturrahmi untuk kelancaran pelaksanaan pendidikan di madrasah tersebut.

Hadir dalam acara pembinan dan serah terima Kaur TU tersebut Kepala MTsN 17 Tanah Datar Yarman, Kepala MTsN.5 Tanah Datar H.Tarmizi, para ASN dan Guru MTsN  7 Tanah Datar, sebagian guru/ASN MTsN 5 dan MTsN17 Tanah Datar, Ketua Komite MTsN7  Tanah Datar H. Masril Maksum serta undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!