Breaking News

July 13, 2020

KETUA DPRD SYARIAL KANI SILATURAHMI DENGAN KETUA KAN DAN BAMUS PAUH KURANJI

                                                                                                                                               13 Juli 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Ketua DPRD PADANG Syarial Kani bersama Dasman anggota Dprd Padang dapil pauh kuranji bersiraturahim dengan ketua Kan Pauh V M Nazif dan Ketua Umum Bamus Pauh V Yusrizal Sh di sebuah kafe di kawasan kuranji pada senin malam tanggal 13 juli 2020. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Kan Pauh V menyampaikan aspirasi masyarakat nagari pauh v agar DPRD PADANG dan Pemko Padang membuat perda tentang penerapan pendidikan berkarakter berbazizkan kearifan lokal di kota padang. Hal ini didasari makin menipisnya pemahaman adat budaya minang di kalangan masyarakat. Buktinya maraknya kenakalan remaja di kota padang, sudah menguaknya prostitusi on line, narkoba meraja lela, adanya temuan kasus prilaku menyimpamg seperti LGBT dan berbagai persoalan sosial masyarakat lainya.

Ketua kan Pauh V berharap dengan dirancangnya perda tersebut, setidaknya ada landasan hukum bagi pemko padang dan masyarakat untuk lebih leluasa menerapkan pendidikan berkarakter dan pengontrol sosial oleh masyarakat maupun pemerintah dan pihak berwajib.

” kita ketahui, pemko padang dan Dprd tugas pokoknya melindungi segenap masyarakat kota padang dari hal yang merusak tatanan kehidupan terutama kualitas SDM masyarakat. Kunci utama di kota padang untuk membentuk SDM masyarakat berkualitas tersebut adalah landasan adat, pancasila, agama.

Kesemua hal tersebit jelas dan nyata di atur dalam undang undang dasar 45. Untik turunan aturan tersebut yang di atur dalam undang undang otonomi daerah. Sudah sepantasnya pemko padang dan DPRD padang melahirkan Perda tentang pendidikan berkarakter berbaziz budaya lokal.

Sementara itu, ketua Bamus anak nagari pauh v Yusrizal Sh, meminta DPRD padang untuk mendukung pembangunan sekolah SMP 44 segera direalisasikan di kec pauh. Hal ini didasari filial Smp 44 telah berjalan tahun kedua di smp 14 padang. Selain itu, melihat pertumbuhan penduduk di kec pauh makin menimgkat dan jumlah sekolah dasar di kec pauh cukup banyak serta jumlah sekolah menengah pertama di kec pauh terbatas, sudah layak pembangunan smp 44 segera di realisasikan.

” kami dari BAMUS PAUH V sangat berharap pimpinan DPRD padang dan pemko padang segera mewujudkan rencana pembangunan smp 44 tersebut. Setidaknya untuk anggaran perubahan tahun 2020 ini pemko padang di dukung sepenuhnya oleh DPRD Mengokasikan dana pembebasan lahan. Dan tahun 2021 segera di mulai pembangunan gedung. Yusrizal menambahkan, untuk penerimaan murid baru di smp filial smp 44 tshun ini di tambahkan lagi satu lokal.

” saat ini pemko padang melalui dinas pendidikan menyetujui penerimaan murid baru di filial smp 44 padang hanya 3 lokal, kami berharap adanya penambahan satu lokal lagi. Setidaknya mampu menampung anak kamanakan kami bersekolah di smp negeri.

Karena kalau di smp swasta banyak dari keluarga nagari pauh v tidak mampu, tentu saja akan berdampak terhadap kelanjutan jenjang pendidikan anak kamanakan kami.
Terang Yusrizal Sh putra Binuang nagari pauh v ini.

Menyikapi permintaan tersebut, ketua DPRD berjanji akan menyampaikan aspirasi ini ke lembaga Dewan dan akan melakukan tindakan yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat.(Rell/i)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!