Breaking News

Connect With us

July 27, 2020

Kunjungi KKSA di Tangsi Baru, Walikota Deri Asta Nyatakan Kagum pada Semangat Musisi Gaek KKSA


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto  Deri Asta, SH menyatakan kekagumannya terhadap Komunitas Keroncong Setia Abadi (KKSA). Meski sudah berkepala 5, Musisi yang tergabung dalam KKSA ini tetap semangat dan antusias dalam melestarikan Budaya Musik Keroncong. 

Hal tersebut disampaikannya pada saat mengunjungi KKSA di Tangsi Baru, Kelurahan Tanah Lapang, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Minggu, 26 Juli 2020 kemaren.Deri Asta juga menyampaikan apresisi positif terhadap kegiatan Gaek-Gaek kepala 5 ini yang teap semangat mewarisi budaya Daerah Kota Sawahlunto ini.

Walikota Deri Asta sangat menikmati kunjungannya ini dan  ikut memainkan jenis musik Gendang. 

" Ternyata asyik dan enak bermain musik ini bisa melepaskan lelah, sore-sore bisa bersantai sambil mendalami hobi" ujarnya. 

Seketika itu juga uncul kekaguman dari Deri Asta atas Pemusik Gaek ini,. "Di usia kepala 5 tidak membatasi mereka dalam berkarya musik,  giat berlatih tiap minggunya. Insya Allah saya akan mendukung selalu kegiatan musik keroncong ini" tutupnya.

KKSA yang dipimpin oleh Pak Mong ini , merupakan komunitas yang terdiri dari pemusik yang rata-rata usianya di atas kepala 5. Musisi gaek yang punya semangat tinggi dalam mewarisi budaya Keroncong yang juga termasuk budaya dari kota Sawahlunto yang terdiri dari masyarakat multi etnis.

Sebagai pimpinan Pak Mong  merasa amat tersanjung atas kepedulian Walikota dan keakrabannya dengan komunitas musik keroncong yang saat ini jarang dilirik oleh anak muda.

"Kita berharap dengan kedatangan pak Walikota Deri Asta bisa menjadi pelopor bagi generasi muda agar tertarik dengan musik keroncong. Sebab melestarikan musik keroncong ini sama dengan mewarisi budaya Kota Sawahlunto beraneka ragam budaya" ujarnya. 

Pak Mong  juga menginginkan Pemko memberikan dukungannya terhadap musik Keroncong,  dan selalu mengikutsertakan musik keroncong dalam setiap even yang diadakan Pemko.

"Bagus untuk semakin meningkatkan generasi muda cinta seni musik tradisional keroncong. Dan masyarakat Sawahlunto bisa menikmatinya," jelasnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!