Breaking News

Connect With us

July 20, 2020

Padang Ganting FC Berlaga Melawan PLPP Sumbar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pertandingan menarik tersaji di Lapangan Sepak Bola Nagari Padang Ganting  antara Padang Ganting FC ditantang Alumni Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar.

Menurut Humas Tanah Datar, pertandingan tersebut digelar Sabtu sore (18/07/2020) kemaren.  Kedua tim semenjak menit awal sudah terlibat jual beli serangan. Tuan rumah yang didukung ratusan penonton tidak sedikit pun gentar dengan nama besar PLPP tim bertabur bintang kebanggaan Sumatera Barat ini.

Di jajaran PLPP Sumbar berderet nama-nama besar yang masih berkiprah di kancah sepak bola profesional bahkan berlabel Pemain Nasional.

Siapa yang tidak kenal Irsyad Maulana dan Kiper Rully Desrian pemain kesayangan Indra Syafri yang pernah berkostum garuda di dadanya, Leo Guntara, Margiono, Wahyu dan lainnya.

Skor imbang 1-1 menjadi skor sementara babak pertama. Di babak kedua, tim Alumni PPLP Sumbar menambah keunggulan menjadi 2-1 melalui tendangan Leo Guntara yang saat ini terikat kontrak dengan tim Liga 1 PSM Makasar.

Tidak mau ketinggalan, tuan rumah kembali berusaha menyamakan skor. Pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Alumni PLPP Sumbar di kotak pinalti berbuah pinalti. Sayang algojo Padang Ganting FC gagal menaklukkan penampilan gemilang Rully di bawah mistar.

Padang Ganting FC yang tidak ingin kalah di depan pendukungnya sendiri berusaha sekuat tenaga bangkit. Namun sayang beberapa kali peluang emas melalui tendangan keras ke arah gawang bisa ditepis dengan baik sang kiper Rully yang saat ini tercatat sebagai pemain Bali United FC.

Menjelang akhir pertandingan, tim tamu melengkapi kemenangan menjadi 3-1 setelah terjadi kemelut di depan gawang Padang Ganting FC.

Penonton pun puas menyaksikan kedua kesebelasan yang sudah menunjukkan permainan yang baik terutama semangat pantang menyerah tim tuan rumah.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma yang turut menyaksikan pertandingan ini bersama Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, anggota DPRD Syafaruddin dan Wadrawati, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini.

“Atas nama pemerintah daerah, kami sampaikan apresiasi kepada walinagari dan panitia yang telah menggelar pertandingan ini. Pertandingan yang luar biasa, bisa mengobati kerinduan masyarakat terhadap sepak bola. Masyarakat terhibur, kita semua terhibur” sampainya.

Wabup tambahkan harapannya agar semangat olah raga harus ditumbuhkan. “Olah raga badan menjadi sehat, dengan olah raga kita putus penyebaran Covid-19” pungkasnya.

Sementara Irsyad Maulana yang juga mencetak satu gol, ketika dimintai tanggapannya usai pertandingan, menyebutkan pertandingan ini sebagai jalinan silaturahmi.

“Kita ingin saling bersilaturahmi, sama-sama berbagi setelah adanya kondisi new normal ini,” ucap Irsyad putra asli Batusangkar yang pernah lama membela PS Semen Padang.

Irsyad juga memuji penampilan Padang Ganting FC. “Lawan kita hari ini, permainannya bagus” pujinya singkat. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!