Breaking News

July 5, 2020

Pemdes Sikalang, Sawahlunto Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sampai saat ini Pemerintah Pusat maupun Daerah masih terus berusaha memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Sawahlunto sebagaimana diusahakan oleh Walikota Deri Asta, SH dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti beserta seluruh jajaran Forkopimda Sawahlunto, Pemerintah Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto pun masih terus berupaya untuk merealisasikan bantuan untu masyarakat khususnya mereka yang terdampak Covid-19 dengan harapan bisa mebantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang sempat melemah di masa pandemi.

Pemdes Sikalang pada hari Sabtu, 04 Juli 2020 melaksanakan penyerahan bantuan untuk masyarakat yang terdiri dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III dari Dana Desa bulan Juli dan Bantuan Sosial Tunai(BLT) Kota Sawahlunto tahap II bulan Mei 2020.Adapun masyarakat yang menerima BLT Dana Desa sebanyak 176 KK dan BST Kota sebanyak 180 KK.

Dari jumlah KK yang menerima bantuan tersebut tersebar pada 4 Dusun yang ada di Desa Sikalang yaitu Duaun Bukit Sibanta, Dusun Tarandam, Dusun Kemiri dan Dusun Muara Jaya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Sikalang Edi Narwin Daulay menyampaikan agar masyarakat mempergunakan bantuan yang diberikan Pemerintah dengan sebaik-baiknya.

"Pada hari ini kita Pemerintah Desa Sikalang melaksanakan pembagian BLT dari Dana Desa tahap III bulan Juli dan juga Bansos Tahap II bulan Mei.Semoga bermanfaat untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat Desa Sikalang yang terdampak Covid-19, yang selama ini melemah.Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya" ujar Edi Narwin Daulay.

Edi Narwin juga menyampaikan harapannya " Semoga Covod-19 segera berlalu dari bumi kita, Dari Desa Sikalang, Kota Sawahlunto khususnya, Sumatera Barat dan Indonesia".

Acara penyerahan Bantuan ini juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Sikalang, Perangkat Desa dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Dalam menyelenggarakan acara ini Pemdes Sikalang tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan menganjurkan masyarakat  untuk mencuci tangan dengan air dan Hand Sanitizer yang disediakan di depan Kantor Desa.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!