Breaking News

Connect With us

July 21, 2020

Pemnag Sumanik, Tanah Datar Salurkan BLT Dana Desa 2020


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Meski telah memasuki era Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19/ New Normal, namun dampak perekonomian yang diakibatkan wabah pandemi Virus Corona ini belum sepenuhnya hilang dari kehidupan masyarakat. Pemerintah masih terus mengupayakan bantuan untuk masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19.

Pemerintah Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar hari ini, Selasa, 21 Juli 2020  kembali menyalurkan bantuan dampak Covid-19 ini untuk masyarakat. Kali ini Bantuan Langung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa Tahun  2020 tahap I Jalur 2 disalurkan kepada 152 KK warga Nagari Sumanik.

Penyerahan BLT dibuka langsung oleh moderator dan diawali Pembacaan D’oa oleh Sekretaris Nagari Leo Rivaldi, S.Pd.

Acara yang digelar di Kantor Wali Nagari Sumanik ini dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Tanah Datar Novenril, Camat Salimpaung Abramis Yuzi, S.Sos, Kapolsek Salimpaung AKP. M.R.Zein  atau yang mewakili, Danramil Salimpaung  serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Nagari  Irama Yandi, S.AP menyampaikan terima kasih kepada Wabup Zuldafri Dama yang telah brkenan menghadiri  acara penyerahan BLT Dana Desa Nagari Sumanik.

‘’Terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati yang telah berkenan hadir meninjau kegiatan kami hari ini. BLT Dana Desa kali ini diserahkan kepada 152 orang penerima. Karna adanya pengurangan Dana Desa disebabkan Covid-19 maka ada pengurangan kegiatan fisik maupun non fisik’’ ujar Irama Yandi.

Irama Yandi  juga berharap semoga  bantuan yang diberikan bermanfaat  bagi si penerima.

‘’Gunakan bantuan yang diberikan sebaik-baiknya dan  tetap patuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari’’ pesanya.

Sementara Wabup Zuldafri Darma  mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, termasuk kepada Kadis PMDPPKB Tanah Datar  Novenril yang telah meluangkan waktu dan kesempatan mengunjungi lansung kegiatan masyarakat Nagari Sumanik.

Wabup juga sampaikan apresiasi  terhadap  Nagari Sumanik atas kemampuannya bisa memberi bantuan melalui Dana Desa sampai bulan September ini.

Wabub juga mengingatkan kepada  masyarakat  ‘’Wabah Covid masih ada,  jadi marilah sama-sama tegakan protokol kesehatan, pergunakan bantuan tunai ini dengan sebaik-baiknya dan setepat-tepatnya’’.

Wabub juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan kehadiran Beliau karena ada sedikit halangan melayat ketempat lain.

Semoga wabah Covid-19 segera pergi dari bumi ini, sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal seperti sedia kala. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!