Breaking News

Connect With us

July 21, 2020

Pemnag Taluak,Tanah Datar Salurkan BLT Dana Desa untuk 162 KK Warga Taluak yang Terdampak Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pandemi Virus Corona (Covid-19) diakui memberi dampak terhadap berbagai sektor. Salah satunya adalah  perekonomian. Banyak aktivitas peekonomian yang terganggu bahkan haus terpaksa dihentikan akibat adanya wabah Virus berbahaya ini. Meskipun di masa New Normal ini aktivitas perekonomian sudah mulai dilakukan seperti biasanya namun belum sepenuhnya dapat mengembalikan kondisi perekonomian menjadi stabil. Untuk itu Pemerintah baik Pusat dan Daerah  hingga saat ini masih berupaya memberikan bantuan diantaranya dengan menyalurkan bantuan seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona.

Seperti halnya di Nagari Taluak,  Kecamatan Lintau Buo,  Kabupaten Tanah Datar, masyarakat terdampak Covid- 19 menerima BLT yang bersumber dari Dana Desa untuk dua bulan yaitu bulan Mei dan Juni.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar BLT ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi, Senin, 20 Juli 2020  di kantor Wali Nagari setempat.

Disampaikan Ny. Emi Irdinansyah  “Saat ini masyarakat terdampak covid menerima santunan dana dari pemerintah dari itu mari kita syukuri, walau jumlahnya tidak seberapa namun manfaatkanlah untuk keperluan yang mendesak, karena pandemi covid ini belum tau kapan berakhir dan dana pemerintah tentu juga tidak akan mencukupi untuk mengatasi masalah Corona ini” .

"Dari segi nominal yang diterima masyarakat terdampak mungkin tidak akan mencukupi kebutuhan satu KK, namun itu sudah sesuai aturan dan kemampuan keuangan pemerintah, terimalah dengan ikhlas dan pergunakanlah untuk penambah keperluan keluarga" ucapnya.
Ny. Emi menambahkan semoga BLT tersebut juga dapat meringankan biaya pendidikan anak-anak, mengingat saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru meski di tengah pandemi Covid-19. Tak lupa diingatkannya untuk selalu mengikuti protokol kesehatan apalagi saat memasuki Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 ini (TNBPAC)/New Normal .
.
Sementara Camat Lintau Buo Agusril mengatakan sebanyak 162 KK di Nagari Taluak yang terdampak pandemi Covid -19 menerima BLT untuk dua bulan sekaligus yaitu bulan Mei dan bulan Juni 2020.
"Saat ini warga masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 menerima BLT sebesar Rp.1,2 juta per KK untuk dua bulan yang mana perbulannya Rp.600 ribu"ucapnya. 

Turut hadir mendampingi Ny. Emi Irdinansyah,  Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMDPPKB Poppy Aziz dan Wakil Ketua II TP PKK Ny. Rina Irwandi. (Z.Z).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!