Breaking News

Connect With us

July 24, 2020

Persiapan Menyambut Idul Adha 1441 H, Pemnag Atar Tanah Datar Lakukan Penyemprotan Seluruh Tempat Ibadah di Nagari Atar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Tidak lama lagi  Hari Raya Idul Adha 10 Zuhijjah 1441 atau bertepatan dengan tanggal 31 Juli 2020 akan tiba. Hari Raya yang dinanti-nantikan seluruh mat Islam di seluruh penjuru negeri ini memiliki makna dan nilai pengajaran yang sangat berharga. Sebuah kisah ketaatan seorang hamba terhadap Sang Khaliq serta nilai kesabaran akan ujian yang diberikan semata-mata hanya bergantung dan berpasrah kepada Allah SWT.

Namun di tengah wabah Pandemi Covid-19 ini tentunya ada hal yang berbeda, bagaimana masyarakat merayakan dan beribadah di hari Raya Qur’ban ini. Dalam masa-masa  New Normal tentunya kecemasan masyarakat tentang wabah Corona  masih tetap menghantui, karena Virus Corona belum sepenuhnya pergi dari bumi ini. 

Untuk itu Pemerintah  Nagari Atar melakukan himbuan untuk tetap menjalani protokol kesehatan ,menjaga kebersihan dan kesehatan ,jaga jarak, tetap memakai masker  dan jika dirasakan  ada gejala agar cepat memeriksakan diri ke Puskesmas.

Selain itu Pemerintah Nagari juga telah  meminta agar seluruh tempat ibadah untuk melakukan penyemprotan agar pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha bisa berjalan lancar, terhindar dari  bahaya virus Corona.

‘’Untuk Wilayah  Nagari Atar,  Sholat Idul Adha tetap dilaksanakan seperti sedia kala mengacu kepada protokol kesehatan. Penyemblihan hewan korban juga tetap dilaksanakan di beberapa lokasi sesuai aturan yang berlaku’’ jelas Halyu Pardi  selaku Wali Nagari Atar melalui pesan WhatsApp.

Sedangkan Jasmadi , ST selaku Anggota DPRD  Tanah Datar dan anak Nagari Atar menyatakan mendukung semua giat anak Nagari Atar dalam mempersiapkan menyambut lebaran Idul Adha ini.

 ‘’Yang penting tetap patuhi aturan dan protokol kesehatan demi keselamatan kita semua’’ujarnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!