Breaking News

July 25, 2020

Persiapan Walikota Sawahlunto Cup 2020, Pertina Minta Arahan Walikota Deri Asta


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kepengurusan Persatuan Olahraga Tinju Nasional (Pertina)  Kota Sawahlunto masa bakti 2019/2022 berencana akan menyelenggarakan kejuaraan Walikota Sawahlunto Cup 2020. Dalam rangka mempersiapkan acara tersebut Pertina meminta pendapat, arahan serta bimbingan dari berbagai pihak guna terlaksananya  Turnamen tersebut secara paripurna. Salah satunya adalah dengan sowan silahturrahmi dan meminta arahan pada Walikota Deri Asta.Pertemuan dengan Walikota tersebut dilakukan Pertina pada  Kamis 23 Juli 2020 kemaren.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Pertina Kota Sawahlunto, Jaulin Simanjuntak mengatakan,  pihaknya memiliki sejumlah perkembangan dan rencana - rencana ke depan yang  perlu diketahui dan diarahkan oleh Walikota, sehingga pertemuan tersebut sangat strategis. 

"Kita senang sekali, Pak Walikota menerima kita dengan antusias. Berbagai laporan kita diperhatikan. Pak Walikota juga bersedia membantu rencana - rencana yang sedang kita rancang untuk olahraga tinju yang lebih baik di Sawahlunto" ujar Jaulin Simanjuntak.

Untuk rencana gelaran Walikota Sawahlunto Cup 2020, disampaikan Simanjuntak bahwa sementara ini masih menunggu hasil koordinasi dengan Komite Penanganan Covid - 19. Sebab kegiatan ini tentu mengumpulkan orang banyak (keramaian) sehingga wajib mendapat izin terlebih dahulu dari pihak terkait penanganan Covid - 19.

"Sedang kita hubungi pihak - pihak terkait sampai ke jajaran di pusat, bagaimana petunjuk dari mereka nantinya. Nanti baru akan kita tindaklanjuti kalau mendapat izin" kata Simanjuntak. 

Sementara, Sekretaris Pertina Sawahlunto Syahnan Simatupang menuturkan bahwa sekarang latihan para atlet tinju "Kota Arang" tetap berlangsung dengan tetap menjalankan standar protokol kesehatan. 

"Latihan kita jalan terus. Itu 3/4 kali dalam seminggu. Menjaga para atlet dan pelatih, kita menerapkan standar protokol kesehatan dalam latihannya" kata Syahnan. 

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan apresiasi pada kepengurusan Pertina Sawahlunto 2019/2022 yang membawa semangat baru pada ranah olahraga tinju di Sawahlunto. Walikota berharap semangat tinggi jajaran kepengurusan ini mengalir pada atlet dan membuahkan prestasi. 

"Kita yakin, melihat semangat pengurus - pengurus ini, akan muncul inovasi dan prestasi dari olahraga Tinju kita. Pertahankan semangat ini, jangan renggangkan koordinasi dan kekompakan. Beri perhatian penuh pada atlet - atlet kita. Kita akan dukung bersama bagaimana support untuk meningkatkan prestasi nantinya" sebut Walikota Deri Asta.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!