July 7, 2020

Pimpinan Daerah Terlambat Datang, Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar Dibatalkan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Karena Pimpinan Daerah tak kunjung datang, akhirnya Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar dibatalkan. Sidang dengan agenda  Jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD  Tahun Anggaaran 2019  ini diputuskan untuk dibatalkan setelah mengalami 3 kali skor.

Kondisi demikian disampaikan ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi Dt. Bungsu pada konferensi pera terkait dibatalkannya pelaksanaan sidang Paripurna yang telah diagendakan di ruang Bamus Gedung DPRD Pagaruyung, Senen 06 Juli 2020 kemaren
.
Diungkapkan Roni Mulyadi “Sesuai schedule dengan undangan disampaikan bahwa sidang Paripurna dimulai pukul 09.00 WIB, setelah dibuka sidang dilakukan skor karena Pimpinan Daerah belum hadir kemudian selang 1 jam lebih sidang dibuka namun kembali di skor dengan alasan yang sama”.

“Sejam lebih sedikit (11.10) setelah Rapat  Tertutup Pimpinan beserta Bamus, sidang dibuka kembali dan segera diakhiri karena  Pimpinan Daerah akhirnya hadir tapi waktunya tidak memungkinkan lagi sidang digelar” urai ketua Roni yang diamini Pimpinan lainnya.

Terkait keterlambatan hadirnya Pimpinan Daerah pada agenda Paripurna tersebut, Saidani wakil Ketua DPRD Tanah Datar  secara klise menyampaikan bahwa ini mungkin kurangnya koordinasi di jajaran Pemda karena seharusnya jika Bupati berhalangan, Wabup ataupun Sekda bisa mewakili.

“Jika Bupati berhalangan kan bisa Wabup hadir karena mereka adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan ataupun diwakili Sekda melalui mandat yang diberikan, Rapat  ini akan ditindak lanjuti melalui Rapat Pimpinan berserta Bamus untuk re schedul Paripurna tapi dengan waktu yang  belum ditentukan”, pungkas Politisi PKS ini. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!