Breaking News

Connect With us

July 27, 2020

Pokdar Kambtimas Sawahlunto, Resmi Dibentuk


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kelompok Sadar Ketertiban  (Pokda Kamtibmas) Kota Sawahlunto resmi dibentuk, Sabtu, 25 Juli 2020 kemaren.Pembentukan Pokdar Kamtibmas ini difasilitasi langsung oleh  Polres  Kota Sawahlunto di Aula Rupatama Mapolres setempat.

Hadir dari Polres Sawahlunto yaitu Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, Waka Polres Sawahlunto, Kasat Binmas dan Kasat Intel. Sedangkan peserta lainnya berasal dari berbagai Tokoh Masyarakat di empat kecamatan Kota Sawahlunto serta Ketua PWI dan insan pers lainnya. 

Diawal kegiatan ini difokuskan pada pembentukan struktur organisasi Pokdar Kamtibmas, yang mana dari pembentukan susunan kepengurusan ini akan diserahkan langsung ke Polda Sumbar. Nantinya akan disyahkan SK Kepengurusannya oleh Kapolda Sumbar. 

Dari hasil musyawarah terpilihlah  Ketua Pokdar Kamtibmas  H. Jaswandi,  SE;  Wakil Ketua H. Ismed,  SH;  Sekretaris H. Eka Syaputra, SH; Wakil Sekretaris Ronny Eka Putra, SH dan Bendahara Fedrya Nanda, SS. 

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur menyambut baik antusiasme yang ditunjukan oleh tomas dalam menanggapi Instruksi Kapolri untuk membentuk struktur organisasi ini.

"Tujuan Pokdar Kamtibmas adalah untuk mengantisipasi berbagai permasalahan serta konflik yang terjadi ditengah masyarakat. Sehingga diharapkan segala permasalahan yang timbul dapat diselesaikan secepat mungkin, " ujarnya mengawali pertemuan. 

"Pokdar Kamtibmas akan menjadi organisasi kemitraan Polri dan lapisan masyarakat atau potensi masyarakat," kata Junaidi  yang juga sebagai Pembina organisasi ini. 

Sementara itu H. Jaswandi sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas mengatakan, " Dengan dipercayakan kepadanya sebagai Ketua, saya akan bersinergi dengan semua pengurus Pokdar Kamtibmas untuk membicarakan program kerja selanjutnya,  untuk tindakan preventif dan Kamtibmas masyarakat pada empat kecamatan ini. Dan bila ditemukan permasalahan kita akan berkoordinasi dengan Polres Sawahlunto’’.

Menurutnya kedepannya kita akan mengadakan kantor dari Pokdar Kamtibmas Tingkat Kota Sawahlunto ini. " Bila ada kantor kan lebih mudah menjalankan organisasi ini sesuai dengan program kerjanya,  serta sasaran dan tujuannya.  Meski ini organisasi sosial tapi kita bukan pekerja sosial,  organisasi ini ada anggarannya dari Polri,  dan pengajuan anggaran ke Pemko setempat,  juga nantinya akan dibantu oleh pengusaha tambang yang ada di Sawahlunto. Sebab kita paham bahwa sebuah organisasi bisa berjalan bila ada dananya" tambahnya. H.Jaswandi berharap semua lapisan masyarakat turut mendukung terjadinya kondisi yang kondusif meskipun saat ini kita dalam kondisi covid 19. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!