Breaking News

Connect With us

July 14, 2020

Pokdarwis Bersama KTDT, Photograver dan Youtuber Lakukan Penjelajahan di Air Terjun Duo Bidadari, Nagari Koto Baru


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah beberapa waktu lalu ditemukannya Air Terjun Duo Bidadari  di Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar yang saat ini sedang dalam proses pembenahan serta melengkapi sarana dan prasarana.

Menurut informasi Humas Tanah Datar,  Minggu (12/7/2020) kemarin, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sungai Tarab bersama Komunitas Tanah Datar Tourism (KTDT), Photographer dan beberapa Youtuber melakukan survei dan penjelajahan di sekitar Air Terjun itu.

Camat Sungai Tarab Afrizal (ayah) yang juga berkesempatan turut melakukan survey menyampaikan, apresiasi terhadap semangat Pokdarwis bersama beberapa komunitas dari Tanah Datar dan Solok.

"Semangat kelompok dan komunitas ini sangat luar biasa, terutama untuk menelusuri kemungkinan ada potensi wisata lainnya, dan Alhamdulillah, ternyata kita menemukan sebuah air terjun lagi yang tak kalah indahnya dari air terjun duo bidadari," ujar Ayah.

Namun karena lokasi baru, tambah Ayah, akses jalan masih belum ada. "Namanya lokasi baru, memang akses jalan belum ada, namun bagi yang hobi berpetualang, ke lokasi ini cukup menantang. Ke depan, kita berharap potensi ini juga bisa dilengkapi sarana dan prasarana baik melalui Pemerintah Kabupaten ataupun dari Nagari," tukasnya.

Afrizal berharap kedepannya ada perhatian yang lebih serius dari Pihak Nagari dan Pemerintah Daerah, sehingga Air Terjun Duo Bidadari ini bisa menjadi Destinasi Wisata Daerah yang berkembang dan diminati, sehingga bisa mengahislkan income untuk masyarakat dan Nagari serta Kabupaten Tanah Datar kedepannya.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!