Breaking News

Connect With us

July 2, 2020

Polres Tanah Datar Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-74


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Bhayangkara Jaya, Jaya, Jaya... !!! 
Tepat 1 Juli 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia menyambut hari Bhayangkara ke 74. Upacara yang digelar secara  virtual dipimpin langsung Bapak Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta dan dihadiri langsung Kapolri serta Panglima TNI.

Upacara kali ini di gelar secara serentak di jajaran Polres dan Polda di seluruh Indonesia. Bagi Polres Tanah Datar sendiri, upacara diikuti oleh jajaran Forkopimda seperti Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah  Irwandi, SH.  Selain itu juga  hadir  Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt.Bungsu, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf Edi S.Harahap, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat,Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, dan Ketua Pengadilan Agama yang diwakili  Lubis.

Upacara kali ini hanya diikuti oleh jajaran Forkopimda dan jajaran PJU Polres Tanah Datar dengan menerapkan protokol kesehatan. Jajaran Polres/Polda secara langsung mendengarkan amanat Bapak Presiden terutama bagi insan Polri yang bertugas di lapangan.  Di hari Bhayangkara ini Presiden  Jokowi menyampaikan  7 Intruksi kepada jajaran Polri dimana yang terutama sekali adalah tetap amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur prasetya dalam melaksanakan tugas. Selain itu agar mendukung pemerintahan dan stakeholder lainnya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masa Tatanan Normal  Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC).

Setelah kegiatan upacara, acara dilanjutkan dengan Syukuran di jajaran Polres Tanah Datar. Acara syukuran ini sudah menjadi tradisi identik dalam menyambut hari Bhayangkara ke 74.

Secara simbolis, Kapolres Tanah Datar melakukan pemberian nasi tumpeng kepada personil Polri termuda di jajaran Polres Tanah Datar serta personil yang lahir pada tanggal 1 Juli. Ada 2 personil Polres Tanah Datar saat ini berulang tahun bertepatan dengan hari bhayangkara. Mereka adalah Bripda Supriadi dan ASN Polri  Sulastri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder lainnya yang telah menyambut hari Bhayangkara dengan penuh suka cita serta kami berharap kerja sama kita semakin solid dalam menjaga stabilitas negara agar selalu kondusif” ujar Kapolres saat diwawancarai radio Luhak Nan Tuo Tanah Datar.

Dihargahayu Bhayangkara ke-74, semoga Polri semakin maju dan semakin jaya..... (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!