Breaking News

Connect With us

July 17, 2020

Pulihkan Sektor Perekonomian, Pemko Sawahlunto Himbau Masyarakat Lakukan ‘’Gerakan Bela Beli Produk UMKM Sawahlunto’’


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Wabah Pandemi Virus Corona Desiase  (Covid- 19) yang melanda dunia beberapa bulan terakhir ini telah menciptakan perubahan dan dampak yang cukup drastis bagi tatanan kehidupan masyarakat salah satunya adalah di bidang Perekonomian.

Di Sumatera Barat  brdasarkan pemetaan  permasalahan terdampak Covid- 19, bahwa yang dihadapi UMKM di Sumatera Barat adalah penjualan/permintaan/pelanggan menurun hingga 32,53 %, kesulitan bahan baku 16, 14 %, terhambatnya distribusi  11,66 %, permodalan 15,30 % dan terhambatnya produksi 20,71%. Dampak tersebut sangat mempengaruhi terhadap keberlanjutan usaha dari pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Sawahlunto.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kota Sawahlunto menghimbau kepada masyarakat Kota Sawahlunto untuk mendukung pemulihan sektor perekonomian di Kota Arang ini dengan mengutamakan berbelanja produk UMKM  Kota Sawahlunto. 

Hal tersebut diterbitkan dalam Surat Edaran Walikota Deri Asta, SH Nomor : 516/431/KOPERINDAG-SWL/VII/2020 tentang Himbauan Pembelian Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Wilayah Kota Sawahlunto. 

Dalam Surat Edaran tersebut  Deri Asta mengajak masyarakat Kota Sawahlunto untuk melakukan dan mendukung ‘’ Gerakan Bela Beli Produk UMKM Sawahlunto’’.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memulihkan perekonomian masyarakat di Kota Sawahlunto yang sempat mengalami penurunan akaibat dampak Pandemi Covid-19.

Deri Asta berharap seluruh lapisan masyarakat bersama Jajaran Pemerintah Kota, OPD sampai tingkat Pemerintahan Kecamatan, Desa/Kelurahan agar dapat mendukung program ’ Gerakan Bela Beli Produk UMKM Sawahlunto’’ ini dengan menghimbau warganya melakukan gerakan ini, sehingga diharapkan ke depannya sektor perekonomian di Kota Sawahlunto dapat bangkit kembali. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!