July 30, 2020

Sambut Idul Adha 1441 H, Korpri Tanah Datar Serahkan Bantuan Hewan Korban


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Hari Raya Idul Adha 1441 H sebentar lagi akan tiba. Momen Qurban yang mengandung banyak nilai pengajaran tentang kisah kesabaran dan keikhalasan seorang Nabiyullah dalam menerima ujian dan cobaan dari Allah SWT ini tentunya sangat dinanti-nantikan oleh umat Islam di seluruh belahan dunia.

Di tahun 2020 ini tanggal 1 Zulhijah 1441 H jatuh pada hari Jum’at, 31 Juli 2020 mendatang. Menyambut momen Hari Raya Qurban tersebut Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tanah Datar menyerahkan bantuan hewan korban pada salah satu Pengurus Masjid di Pagaruyung.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar penyerahan hewan korban tersebut diwakili Sekretaris Korpri Tanah Datar Suhermen. Hewan Qurban yang terdiri dari 1 dari 20 ekor sapi dan 3 ekor kambing tersebut diserahkan kepada salah satu pengurus masjid di Pagaruyung, Rabu (29/7/2020) kemaren.

Hewan qurban yang berasal dari anggota Korpri itu akan dibagikan menyeluruh ke masjid dan mushalla di 14 kecamatan yang ada di Tanah Datar.

“Alhamdulillah, hari raya qurban tinggal menghitung hari, untuk itu hewan qurban telah mulai kita distribusikan,” ujar Suhermen yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra  Tanah Datar ini.

Setiap tahunnya ucap Suhermen, Korpri Tanah Datar tetap konsisten ikut menyumbangkan hewan qurban dalam merayakan hari besar umat Islam ini. 

“Ibadah qurban melatih umat untuk bisa berbagi dengan sesama. Semoga daging hewan qurban nantinya bisa didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang berhak sesuai tuntunan agama dan ibadah ini mendapat ridho dari Allah SWT,” harap Suhermen.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al-Amin Pagaruyung Zainal mengucapkan terima kasih atas sumbangan hewan qurban. Hal ini menambah jumlah hewan qurban di masjid tersebut.

“Hewan qurban disembelih secara bergotong royong, dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat yang patut mendapatnya. Terima kasih kepada Korpri Tanah Datar yang telah memberikan bantuan, semoga ini menjadi amal baik dan menjadi ladang pahala bagi kita semua” ujarnya Zainal. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!