Breaking News

Connect With us

July 5, 2020

Serahkan BLT Dana Desa Tahap III, Kades Kubang Tangah Rice Ricardo Motivasi Warganya untuk Bangkit dari Keterpurukan Ekonomi


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pandemi Covid-19 memang belum berakhir. Namun dengan ditetapkannya masa Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC) atau yang lebih trend dikenal dengan istilah "New Normal" berarti telah tumbuh sepercik harapan bagi kita, Pemerintah dan masyarakat untuk kembali kepada situasi dan kondisi kehidupan yang normal, yang diharapkan akan diikuti dengan kondisi normal di semua bidang kehidupan, mulai dari Bidang Pemerintahan, Bidang Pendidikan, Agama dan Sosial Kemasyarakatan, Pariwisata, Pertanian yang tentunya kesemuanya itu diharapkan dapat berdampak positif pada Bidang Ekonomi yaitu stabilnya perekonomian masyarakat dan Daerah.

Untuk itu meski di era New Normal yang harus tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan, masyarakat harus bangkit kembali menata perekonomian.Kita tidak boleh pasrah dan terlena dalam keterpurukan ekonomi di masa Pandemi ini. Kita harus bangkit menata kembali kehidupan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.Karena Pemerintah juga telah memberikan lampu hijau untuk aktivitas perekonomian masyarakat seperti telah  dibukanya berbagai pusat perbelanjaan, Restoran/Rumah-rumah makan dan telah diizinkannya kembali pembukaan objek wisata.Seperti yang dilakukan Pemko Sawahlunto, di bawah Pimpinan Deri Asta, SH yang telah memberikan izin pembukaan beberapa Destinasi Wisata di Kota Arang ini.

Semuanya kembali kepada kita, masyarakat dan Pemerintah harus mau bangkit kembali untuk menata perekonomian yang sempat tercekat bahkan nyaris lumpuh akibat Pandemi Covid-19.


Hal tersebut disampaikan  Kepala Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Rice Ricardo pada saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III, di Kantor Desa setempat, Sabtu, 04 Juli 2020. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya" ujar Rice.

Ditambahkannya "Kami berharap semoga masyarakat Kubang Tangah khususnya yang terkena dampak Covid-19 bisa bangkit kembali untu menata perekonomian dan kembali beraktivitas sebagaimana mestinya.Karena sudah ada lampu hijau dari Pemko, jadi masyarakat  bisa berusaha kembali".

Rice tidak lupa menghimbau warganya  agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

"Meski beraktivitas seperti biasa tetapi tetap harus utamakan protokol kesehatan, patuhi semua aturan dan himbauan Pemerintah, karena sehat itu mahal, Virus Corona sangat berbahaya dan mematikan" pungkasnya.

Penyerahan BLT Dana Desa tahap III kali ini diserahkan kepada 121 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Kubang Tangah.(ZZ)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!