Breaking News

Connect With us

July 8, 2020

Setelah Jalani Perawatan 2 Bulan, Pasien 08 Asal Panyalaian Tanah Datar dinyatakan Sembuh dari Covid-19


FS Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah menjalani perawatan dua bulan, seorang pasien Positif Covid-19 asal Panyalaian X Koto, Tanah Datar sudah dinyatakan sembuh dari Covid- 19,  setelah menjalani test swab dan dinyatakan negatif Covid-19.

Kabar ini dibenarkan Kadis Kesehatan Tanah Datar dr Yesrita melalui Kabid P2P Dinkes Roza Mardiyah  saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Selasa (07/07/2020).

“Alhamdulillah, pasien 08 (Pr, 40 tahun) dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19 setelah dirawat lebih 2 bulan semenjak 5 Mei 2020 lalu,” tambah Roza.

Roza Mardiyah juga mengatakan, meskipun di Tanah Datar telah diumumkan pemberlakuan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman  Covid-1 (TNBPAC)/New Normal, namun Roza berharap agar masyarakat tetap waspada terhadap perkembangan Virus Corona. Karena bukan mustahil di masa New Normal ini, Virus Corona akan kembali berkebang.

Untuk itu Roza berharap agar Protokol Kesehatan  tetap dipatuhi dan dilaksanakan, seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air.

Dengan penambahan ini, kasus positif Covid-19di Tanah Datar  tetap 14 orang di mana 3 orang isolasi mandiri, 10 orang sudah sembuh dan 1 orang meninggal.Sementara untuk daftar  Orang Dalam Pemantauan (ODP) 6 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 4 orang , dan notifikasi 237 orang. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!