Breaking News

Connect With us

July 18, 2020

SMA 3 Kota Sawahlunto Luncurkan Pengembangan Diri CYBER


FS.Sawahluto(SUMBAR)-Berawal dari cerita Warung Kopi antara Ben Zuhiri dan Andre Yuberta S.kom yang juga putra Daerah Sawahlunto dalam menyikapi perkembangan teknologi dan keresahan Ben Zuhiri terhadap mentalitas anak-anak didik yang sudah terkontaminasi oleh permainan  sehingga menimbulkan kemalasan dalam belajar bagi siswa tersebut sehingga tercetuslah ide dan gagasan pembentukan SMA 3 CYBER.

Dan pembentukan SMA 3 CYBER ini bertujuan untuk memberi ruang kepada siswa dalam berkreasi dalam hal menggali potensi yang ada didalam diri siswa tersebut,apakah itu dalam hal menulis,berniaga,dan membuat konten konten yang positif.

Dan bahkan saat ini SMA 3 sudah mempunyai portal yang bernama SAWAHLUNTO POST yang disitu murid -murid kami bisa menulis suatu berita, puisi atau berniaga online dan tentunya dalam hal ini kami memberikan pelatihan pelatihan kepada murid kami, contohnya dalam hal penulisan berita kami mendatangkan rekan rekan media yang ada di kota sawahlunto untuk memberikan pelatihan dalam hal membuat suatu berita.

Dengan adanya hal ini tentunya kita bisa memberikan dampak hal yang positif terhadap siswa dalam penggunaan gagget dan siswa tersebut ikut berperan dalam perkembangan sekolah dan kotanya.

Jadi pada intinya gimana kita memberikan pemahaman tentang teknologi bukan sekedar mainan tapi suatu kebutuhan yang bisa mengembangkan potensi potensi yang ada pada diri siswa tersebut.

Dan di CYBER  ini kami menerapkan empat item yang pertama di bidang cyber jurnalis,kelok S(star up),yuotube chanel dan elearning dan untuk kelok S(star up) ini bertujuan untuk E-commers dan gunanya untuk jual beli online,dan itu nantinya akan menghasilkan pasif income bagi siswa dan sekolah.

Dan yuotuber chanel ini tujuannya adalah membuat konten konten pembelajaran serta meperkenalkan daerah kota sawahlunto yang kaya akan peninggalan prasejarah peninggalan jaman belanda dahulu dan siwa tesebut bisa memperkenalkan kotanya kepada dunia luar dan hal ini tentunya hal ini sangat menunjang  program pariwisata yang bertajuk sawahlunto kota tambang yang berbudaya karna banyak potensi potensi pariwisata yang bisa di explore oleh para siswa sekolah.

Jadi kedepannya murid murid kita berkumpul tidak lagi membicarakan tentang game semata tapi mereka sudah membicarakan tentang perkembangan kota,dan kegiatan ini sangat di dukung oleh Kepala sekolah  SMA 3 ibuk Erdiani S,pd M.si dan pengawas binaan Bpk Zulfikar Mm serta para guru SMA 3  pada saat shoft launching pada tanggal 14 juli 2020 ucap Benzuhiri menutup pembicaraan.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!