Breaking News

Connect With us

July 18, 2020

Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Pemko Sawahlunto Gratiskan Seragam Siswa Baru Tingkat SD dan SLTP


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dunia pendidikan sebagai Garda Terdepan pembangunan Generasi Penerus Bangsa memang membutuhkan perhatian serius, sehingga tujuan pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa bisa terwujud dengan baik.

Di  Tahun Ajaran Baru 2020/2021 ini Pemerintah Kota Sawahlunto, Sumatera Barat  kembali mengadakan Program  Seragam Sekolah  Gratis untuk seluruh siswa baru tingkat SD dan SLTP se-Kota Sawahlunto. 

Menurut keteranga Humas Kota Sawahlunto, Program ini merupakan komitmen  Kepemimpinan Walikota Deri Asta, SH dan Wakilnya Zohirin Sayuti. Program ini dilaksanakan  untuk memastikan tidak ada anak-anak di Kota  Sawahlunto terkendala sekolah karena faktor biaya, terlebih di masa Pandemi Virus Corona ini dimana ekonomi masyarakat sempat terguncang dan mengalami penurunan yang belum juga stabil hingga saat ini..

Dengan adanya seragam gratis diharapkan dapat meringankan beban orang tua wali murid di tahun ajaran baru ini. Sampai saat ini seragam baru tersebut telah disalurkan hampir seluruh SMP Negeri se- Kota Sawahlunto yang telah melakukan Proses Belajar Mengajar (PMB) Tatap Muka di sekolah.

Sementara di SD Negeri, karena belum melaksanakan belajar di sekolah, proses distribusi seragam belum menyeluruh.

Penyerahan seragam gratis di tahun ini bisa dilakukan di awal tahun ajaran, karena dianggarkan di Dana Rutin masing-masing sekolah.

Terkait hal tersebut, Kepala SMPN 2 Sawahlunto Ir.Yulianto membenarkan bahwa pihaknya telah selesai melakukan penyerahan seragam sekolah gratis kepada seluruh siswa baru sebelum proses belajar tahun ajaran baru dimulai.

"Tahun ini  sudah diserahkan kepada 156 murid baru berupa 2 stel seragam jadi yakni putih-biru dan seragam pramuka serta 1 stel bahan seragam Silungkang lengkap dengan atributnya, dan ini sudah dipakai oleh siswa-siswa kami saat mulai belajar di tahun ajaran baru" papar Yulianto.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Yasril juga menyampiakan hal yang senada. 

Seperti tahun sebelumnya, Pemko juga akan memberikan bantuan seragam gratis ini untuk siswa baru di SD, MI Swasta dan MTs  se-Kota Sawahlunto,  yang dananya sudah dianggarkan di Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto. 

"Saat ini masih dalam proses kontrak dengan penyedia" ujar Asril Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

Yasril berharap dengan adanya bantuan seragam gratis ini akan membantu meringankan biaya sekolah anak-anak di Kota Sawahlunto.(Z.Z.)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!