Breaking News

July 10, 2020

TP PKK Tanah Datar Berikan Bantuan untuk Mushala di Kecamatan Sungai Tarab


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pandemi wabah Covid-19 yang melanda dunia juga memberi dampak terhadap kegiatan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Datar.  Seperti kegiatan Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin yang sedianya dilakukan beberapa bulan lalu, terpaksa diundur akibat dampak pandemi Virus Corona tersebut dan baru dilaksanakan Kamis, 09 Juli 2020.

“Tiga tahun belakangan kita sudah melakukan kegiatan rutin memberikan bantuan kepada Musholla atau Surau se-Tanah Datar berupa karpet untuk shalat, mushaf Al Qur’an, mukena dan sembako untuk petugas Musholla. Tahun pertama 2 Musholla per Kecamatan, Alhamdulillah 2 tahun belakangan bertambah menjadi 3 Musholla per Kecamatan” ujar Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi di Musholla Al Ikhlas, Nagari Simpuruik,  Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar.Kamis .

Emi menambahkan, bantuan yang diberikan berasal dari APBD Tanah Datar melalui kegiatan PKK dan sumbangan donatur. “Ide ini bermula, agar Musholla juga mendapat perhatian Pemerintah Daerah sebagaimana tim Ramadhan Pemerintah Daerah mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada Masjid, Alhamdulillah untuk hari ini bisa terlaksana di Kecamatan Sungai Tarab, yakni Mushalla Al Ikhlas Nagari Simpuruik, Nurul Ikhlas Nagari Talang Tangah dan Mushalla Abrar Nagari Pasie Laweh” ungkap Emi.

Emi berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Kita membantu Musholla/Surau yang memang dinilai sangat membutuhkan, sehingga apa yang kita serahkan bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi para donatur kita” ujarnya.

Dijelaskan juga kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus sosialisasi kegiatan PKK kepada masyarakat.

“Tujuan utamanya, bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus bisa menyampaikan program-program PKK yang selaras dan mendukung program pemerintah daerah,” sampainya.

Sementara itu Wali Nagari Talang Tangah Andry Andres menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diserahkan TP PKK Tanah Datar. “Alhamdulillah, terima kasih kepada pengurus PKK Tanah Datar dan donatur. Bantuan ini memang sangat bermanfaat bagi kami para jemaah Mushalla ini. Semoga dinilai menjadi amal shaleh oleh Allah SWT,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Kecamatan Sungai Tarab Yessy Akmaliza, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan TP PKK Kabupaten. “Alhamdulillah, terima kasih Ibu dan TP PKK serta para donatur yang telah memberikan sumbangan untuk Musholla di Tanah Datar khususnya Kecamatan Sungai Tarab, bantuan ini tentu sangat dinanti-nantikan, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah kekhusyukan beribada,” tukasnya.

Kunjungan ini Ketua TP PKK Kabupaten didampingi Wakil Ketua II Rina Irwandi dan anggota serta dihadiri Camat Sungai Tarab Afrizal, Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Tarab,  Forkopimca Sungai Tarab, Wali Nagari,  pengurus serta jamaah Musholla/Surau. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!