Breaking News

July 31, 2020

UNP - IPB Lakukan Penandatanganan MoU di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat


FS.Padang(SUMBAR)-Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan pemateri Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Arif Satria, SP, MSi sekaligus penandatanganan MoU antara UNP dengan IPB, bertempat di ruang sidang rektor, gedung rektorat UNP, hari ini Kamis (30/7/2020) melalui aplikasi zoom meeting.

Pada kesempatan ini, Rektor IPB memberikan kuliah umum dengan tema “Tantangan yang dihadapi sektor pendidikan pada era revolusi Industri 4.0 dan acaman wabah covid-19” disaksikan hampir 300 peserta dari UNP dan IPB melalui aplikasi zoom meeting.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. membuka secara resmi kegiatan hari ini dan menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Rektor IPB karena disela-sela kesibukan Rektor IPB masih berkesempatan memberikan arahan kepada civitas akademika UNP. Selain itu, Rektor UNP juga berharap informasi dan arahan yang diberikan oleh rektor IPB melalui kuliah umum ini apa yang telah dilakukan oleh IPB dapat kita lakukan juga di UNP. 

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D

“Saya dan Prof. Ganefri, Ph.D. terus saling belajar karena memang semua institusi memiliki strength masing-masing, kita harus belajar dari siapapun, dimanapun kapanpun karena yang kita hadapi adalah sebuah era dimana kemampuan belajar itu menjadi sebuah tuntutan”Ungkap, Rektor IPB, Dr. Arif Satria, SP, M.Si.

Dalam kuliah umumnya, Rektor IPB memaparkan materi mengenai pendidikan menuju Techno-Socio Entrepreneurial University, Inovasi 4.0 untuk techno-Sociopreneurial university dan beberapa capaian IPB. Setelah memberikan kuliah umum, dilakukan penandatanganan MoU antara UNP dan IPB dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.(Humas UNP).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!