Breaking News

Connect With us

July 22, 2020

Usai Kunjungi Surau dan Mushala di Kecamatan Lintau Buo, TP PKK Tanah Datar Juga Kunjungi Korban Kebakaran di Kecamatan Lima Kaum dan X Koto


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Datar meski tidak bisa menjalankan Program Safari Ramadhan 1441 H seperti tahun-tahun sebelumnya akibat adanya Wabah Pandemi Virus Corona, namun TP PKK Tanah Datar tetap menjalankan silaturrahmi dengan jamaah Masjid dan Mushalla serta Surau di Nagari-Nagari di 14 Kecamatan  yang ada di Kabupaten Tanah Datar. 

Menurut keterangan Humas Tanah Datar, Senin (20/07) kemaren  TP PKK Tanah Datar mengunjungi jamaah Mushalla di Kecamatan Lintau Buo di antaranya Surau Boncah Jorong Baringin Sakti Nagari Taluak, Mushalla Nurul Iman Jorong Rajawali  Nagari Tigo Jangko dan Surau Darul Ikhlas Nagari Buo.

Safari Ramadhan TP PKK Kabupaten Tanah Datar ini sudah memasuki tahun keempat di tahun 2020. Mengunjungi Mushalla dan Surau-Surau di setiap Nagari untuk bersilaturrahmi dengan jamaah sekaligus memberikan bantuan berupa tikar Shalat, Al-qur'an serta Mukenah, namun di tahun ini ditambah paket sembako yang disumbangkan donatur Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak (RSIA) Batusangkar untuk Gharin Surau atau Mushalla.

"Kegiatan silaturrami dengan jamaah sembari memberikan bantuan yang sebelumnya di bulan suci Ramadhan ini, namun akibat pandemi Covid-19 jadi terundur tapi masih bisa dilakukan semoga tidak mengurangi makna dan niat dari donatur untuk memberikan bantuan, saat ini TP PKK mengunjungi tiga surau di Kecamatan Lintau Buo" ucapnya.

Dikatakan Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi, bantuan berupa Alqur'an dan mukenah  merupakan sumbangan dari owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar, tahun sebelumnya sebanyak 1000 eksemplar Alqur'an dan tahun ini sebanyak 600 eksemplar.

Pada kesempatan tersebut Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi juga berpesan pada jamaah sekaitan dengan pendidikan anak terkhusus PAUD agar selalu mengikuti protokol kesehatan, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.

Camat Lintau Buo Agusril mengatakan untuk kegiatan anak-anak mengaji di Nagari Taluak yang paling banyak adalah di Surau Boncah tersebut, dan kegiatan keagamaan seperti shalat berjamaah masyarakatnya juga aktif.

Usai bersilaturrahmi dengan jamaah surau di Kecamatan Lintau Buo rombongan TP PKK ini secara maraton menyambangi korban kebakaran di dua lokasi yang berbeda yaitu korban kebakaran di Jorong Malana Ponco Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum dan korban kebakaran di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto.

Kebakaran yang terjadi Selasa 14 Juli 2020  lalu itu berakibat kerugian materil dan duka yang mendalam bagi Ermawati (62) pemilik rumah kontrakan dan 3 keluarga yang menghuni atas nama A. Muchlis (51), Joni M (52), dan Afrizal Chan (61).

Sementara korban kebakaran atas nama Dara Gusti (45) merupakan warga Nagari Panyalaian yang mendapat musibah kebakaran rumah pada Jum'at 17 Juli yang lalu.

Ny. Emi Irdinansyah saat mengunjungi korban kebakaran tersebut menyampaikan rasa duka dan berharap untuk tabah menghadapi ujian dari Allah.SWT tersebut.

"Ini ujian dari Allah,SWT kita harus tabah dan bertawakal karena ada hikmah dibalik semua itu," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Ny. Emi Irdinansyah menyerahkan bantuan yang dihimpun dari donatur seperti Emersia Hotel dan Resort Batusangkar.

Dikatakan Ny. Emi Irdinansyah dalam kegiatan sosial PKK Emersia Hotel cukup banyak membantu, sehingga ini sangat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!