Breaking News

Connect With us

July 20, 2020

Wabup Zuldafri Darma Hadiri Goro Rehap Surau Al-Farig di Jorong Sikaladi, Pariangan Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Surau Al-Fariq berdiri semenjak tahun 1993 lalu. Surau yang terletak di Jorong Sikaladi, Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan ini telah banyak  Qori dan Qoriah terbaik  dan berprestasi baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Demi mensyiarkan Agama Islam dan terus meningkatkan pemahaman bacaan ayat-ayat suci Alqur'an bagi anak-anak dan generasi penerus Jorong Sikaladi dan sekitarnya, masyarakat Jorong Sikaladi melakukan rehap terhadap surau Al-Fariq tersebut dengan pengecoran rencana lantai dua.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar,  pengecoran secara swadaya tesebut dilaksanakan dengan gotong-royong, Sabtu (18/07) kemaren. 

Pada kesempatan tersebut hadir  Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH dan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani yang juga putra asli Jorong Sikaladi tersebut.

Wali Nagari Pariangan April Khatib Saidi mengatakan saat ini masyarakat Jorong Sikaladi, Nagari Pariangan bergotong royong dan secara swadaya melakukan pengecoran rencana lantai dua surau Al-Fariq.

"Semenjak surau ini dibangun belum ada perbaikan bagian atap, maka atas musyawarah bersama direncanakan akan mengganti atap saja namun mengingat kayu-kayunya juga harus diganti maka diputuskanlah dengan pengecoran saja" jelas April.

April  juga berharap pada Pemerintah Daerah dan DPRD untuk dapat mengalokasikan anggaran sehingga proses rehab surau cepat rampung, karena selama ini jamaah bersama-sama mengumpulkan infak, sedekah dan juga ada sumbangan dari donatur.

Wakil Ketua DPRD Saidani pada kesempatan itu berharap adanya guru mengaji tetap di Surau Al-Fariq sehingga kegiatan mengaji di surau ini terus berjalan dan syiar serta anak-anak Sikaladi lebih bersemangat mengaji.
Diakui Saidani jika sudah banyak anak-anak TPA/TPSA Surau Al-Fariq yang menjadi juara MTQ bahkan mewakili Kabupaten Tanah Datar ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH puji kekompakan masyarakat yang masih memelihara sikap kegotong-royongan yang tinggi.

"Kalau kita masih terus menjaga kekompakan, semangat gotong-royong dan bermusyawarah tentu kedepannya kita akan semakin baik" ucapnya.

Wabup berharap agar masyarakat selalu bersatu dan menjunjung tinggi kebersamaan sehingga pembangunan daerah di berbagai sektor akan cepat tercapai. Untuk itu Wabup apresiasi dan ucapkan terima kasih atas tingginya animo masyarakat bergotong-royong, karena hal itu juga sangat membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pencapaian visi dan misi pemerintah membangun daerah. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!