Breaking News

Connect With us

July 8, 2020

Wako Deri Asta Tinjau Lokasi Longsor Desa Rantih, Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH meninjau lokasi longsor di Desa Rantih, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Rabu pagi, 08 Juli 2020. Longsor tersebut mengakibatkan longsornya badan jalan utama menuju Desa Rantih. 

Longsor badan jalan ini terjadi malam Rabu  akibat hujan lebat di lokasi yang   merupakan titik rawan longsor. Akibat bencana ini akses kendaraan roda 4 sempat terputus.

Namun situasi segera teratasi, karena Pemko melalui Dinas PU bersama rekanan segera berupaya membersihkan dan memperlebar trotoar jalan  yang tersisa, sehingga membuatnya bisa dilalui untuk kendaraan roda empat.

Sejak seminggu terakhir, di lokasi ini tengah  berlangsung pekerjaan pembangunan bronjong untuk menahan pergerakan tanah di  bibir sungai Rantih.

Saat meninjau lokasi bencana, Deri Asta menyebut proses pemasangan bronjong  tetap bisa dilanjutkan oleh rekanan, setelah itu akan dilakukan penimbunan sementara.

Sedangkan untuk perbaikan jalan secara permanen  pihaknya akan segera mengajukan proposal Rehab Rekon ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!