July 29, 2020

Wako Padang Mahyeldi Resmikan Masjid Al Huda Parak Laweh


FS.Padang(SUMBAR)-Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Rabu (29/7/2020) siang, meresmikan pemakaian Masjid Al Huda yang berada di jl Gang Sabar II RT 02 RW 9 Parak Laweh, Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Peresmian rumah ibadah tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Padang disertai pengguntingan pita dan pembukaan pamflet nama masjid. 

Juga hadir dikesempatan itu Kakan Kemenag Kota Padang Marjanis, Kabag Kesra Amriman, Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar serta Anggota DPRD Kota Padang Mur Ikhwan yang juga selaku tokoh masyarakat setempat. Selain itu juga hadir unsur Forkopimka, Lurah Parak Laweh Pulau Aie Nan XX, Bundo Kandung, Alim Ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, wali kota menyampaikan, dengan hadirnya Masjid Al Huda ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat umat Islam di Kota Padang untuk beragama semakin meningkat. Hal ini terlihat seperti dalam upaya menghadirkan Masjid Al Huda ini yang sebelumnya merupakan musala. 


"Jadi ini membuktikan bahwasanya masyarakat di sekitar Masjid Al Huda ini sangat peduli akan pentingnya keberadaan masjid dalam meningkatkan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga dalam meningkatkan dan memantapkan spiritualisme untuk kemaslahatan hidup dunia dan akhirat," ungkap wali kota yang juga seorang da'i itu sembari mengapresiasi.

Mahyeldi pun senada juha mengimbau khususnya kepada masyarakat setempat di sekitar Masjid Al Huda untuk dapat senantiasa melaksanakan fungsi dan kegunaan masjid itu dengan sebaik-baiknya.

"Semoga, dengan hadirnya Masjid Al Huda ini maka melengkapi sarana-prasarana ibadah di tempat kita ini untuk mengimplementasikan Islam secara lebih baik untuk masa-masa yang akan datang," imbuh wako.

Lebih lanjut wako mengharapkan, agar masjid tersebut selain digunakan sebagai sarana ibadah juga difungsikan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, peningkatan perekonomian serta pembinaan bagi generasi muda dan hal positif lainnya.

"Alhamdulillah, saya lihat bapak ibu dan generasi muda di sekitar Masjid Al Huda ini cukup kompak dan bersemangat. Maka untuk itu, mari kita sama-sama mengurus dan mengimarahkan masjid ini dengan sebaik-baiknya," pungkas Mahyeldi yang disambut antusias warga dan jamaah saat itu. (David)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!