Breaking News

July 4, 2020

Walikota Sawahlunto : Camat Harus Gesit dalam Menjalankan Tugasnya


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Seorang Camat merupakan pemimpin Kecamatan  sebagai Perangkat Daerah Kabupaten atau Kota. Camat berkedudukan sebagai Koordinator Penyelenggaraan Pemerintahan di wilayah Kecamatan, berada di bawah, dan bertanggung jawab kepada Bupati/Walikota  melalui Sekretaris Daerah Kabupaten atau Kota. Untuk itu dalam menjalankan tugasnya seorang Camat harus gesit dan mampu bersinergi dan berkoordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat melalui inovasi dan kreasi yang tentunya tidak menyimpang dari regulasi yang ada sehingga tercapai visi dan misi Daerah Kabupaten/Kota.

Hal tersebut disampaikan Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH  pada saat menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) 2 orang Camat di lingkungan Pemko Sawahlunto yaitu Camat Silungkang dan Camat Barangin dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru,  yang dilaksanakan pada kantor Camat masing-masing dengan waktu yang berbeda, Jum’at, 03 Juli 2020 kemaren.

Walikota Deri Asta menyebutkan dengan adanya sertijab ini berarti Camat yang bersangkutan sudah bisa langsung bertugas." Buat para Camat yang baru kita harapkan bisa mengeluarkan kegesitan dalam menjalankan tugasnya,  bersinergi, berkoordinasi dengan setiap lapisan masyarakat agar tujuan visi misi kota Sawahlunto tercapai" ujarnya. 

" Jalankan roda pemerintahan dengan berinovasi dan berkreasi namun tidak keluar dari regulasi yang ada. Masih banyak tugas yang akan menyusul kedepannya, selamat buat para Camat yang baru" jelasnya. 

Kedua Camat ini yang dilantik masing-masing adalah  adalah Camat Silungkang Supar, SPd menggantikan Camat lama Asril Hasan dan Camat Barangin Subandi Arpan, SH menggantikan Camat yang lama Zainul Anwar, dimana Camat yang lama tersebut telah memasuki masa pensiun. 

Subandi Arpan  yang baru saja dilantik sebagai Camat Barangin mengucapkan rasa syukurnya dan terimakasihnya atas amanah dan tanggung jawab  yang telah diberikan kepadanya.

 "Kita akan berusaha sebaik mungkin dalam mengemban tugas dan amanah ini. Kita akan lanjutkan program dari Camat sebelumnya yang belum selesai dan juga akan membentuk program baru demi kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Barangin.  Kita akan berkoordinasi dan berkerjasama dengan unsur forkompincam, tokoh masyarakat serta pemuda pemudinya,"ucapnya.

Sertijab tersebut dihadiri juga oleh pejabat utama Pemko Sawahlunto yaitu Asisten satu Efriyanto, Kepala BKSPDM  Guspriadi dan unsur Forkompimda. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!