Breaking News

July 24, 2020

Warga Jorong Dahlia, Nagari Lubuk Jantan Buka Gotong-Royong Buka Jalan Tani


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Masyarakat Jorong Dahlia, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara melaksanakan Gotong Royong (Goro) pembukaan Jalan Tani. Menurut keterangan Humas Tanah Datar Goro yang digelar Rabu, 22 Juli 2020 kemaren ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri.

Wali Nagari Lubuk Jantan Muklis di sela-sela pelaksanaan Gotong-rRyong menyampaikan, pembukaan jalan usaha tani dengan tahap awal sepanjang 600 meter dengan lebar 2 meter dari depan surau Tanjung Harapan ke persawahan ini  dibiayai secara swadaya oleh masyarakat.

Muklis menambahkan, jalan tersebut selain untuk membawa hasil pertanian, nantinya juga akan menuju akses ke perumahan masyarakat yang berada di balik batang selo untuk mempermudah masyarakat menuju mushalla dan jalan utama Lintau Balai Tangah.

"Di kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mengikhlaskan tanahnya untuk pembanguan jalan dan yang telah berpartisipasi dalam pengerjaan ini" katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Zuldafri Darma menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat untuk pembanguan jalan Tanjung Harapan.

“Saya sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada masyarakat jorong Dahlia Nagari Lubuk Jantan yang telah mendukung pembukaan jalan ini dan itupun dilakukan secara bergotong-royong, ini sangat membantu kami di pemerintah” ucap Wabup.

Wabup juga berharap, kedepannya bukan saja di tempat ini ada keinginan dan partisipasi masyarakat untuk kemajuan nagari, juga diharapkan di nagari-nagari lain mengingat keterbatasan anggaran dari pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan di 75 nagari yang ada di Tanah Datar.

Pada kegiatan itu Wakil Bupati juga memberikan bantuan sebanyak 20 sak semen sebagai tahap awal untuk pembanguan jalan tersebut dan berpesan selalu menjaga kebersamaan, kekompakan dan semangat Gotong-Royong  selalu terjalin baik kedepannya.

Turut  hadir Camat Lintau Buo Utara Zulkifli  bersama Forkopimca, Kepala Jorong dan ratusan masyarakt setempat. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!