Breaking News

July 22, 2020

Wisuda IAIN Batusangkar Angkatan 46 Digelar Secara Virtual dengan ‘’Aplikasi Zoom Live Streming YouTube’’


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Institus Agama Islam Negeri (IAIN) menggelar Acara Wisuda Pasca Sarjana dan Diploma ke-46 tahun 2020.  Prosesi Wisuda yang digelar hari ini, Rabu, 22 Juli 2020 ini terasa berbeda dari wisuda-wisuda sebelumnya, yang sakral dan penuh haru. Suasana Wisuda yang digelar  di tengah wabah pandemi Covid-19 ini  di gelar secara virtual dengan menggunakan  aplikasi Zoom Live Streming YouTube, FES TV IAIN Batusangkar dan Faceebook IAIN Batusangkar.Acara digelar di Gedung Auditorium IAIN Batusangkar yang berlokasi di kampus II IAIN Batusangkar.

Sebagaimana disampaikan Humas IIAN Batusangkar, Doni, melalui pesan WhatsApp kepada fokussumatera.com,  Wisuda ke-46 hanya yang di ikuti oleh Ketua, Sekretaris dan Anggota Senat sejumlah 16 orang,  26 wakil Wisudawan yang terbagi dari Lulusan Terbaik dan Peneliti Terbaik baik pada Program Pasca sarjana, Sarjana maupun Diploma III, serta Panitia Pendukung.  Sedangkan Wisudawan yang lainnya mengikuti secara Daring, dengan mematuhi semua standar protokol kesehatan Covid-19.Namun para peserta tetap semangat meski dilakukan secara Daring tidak mengurangi makna dari acara Wisuda ini.

Dalam wisuda ke- 46 sebanyak 424  wisudawan  dikukuhkan oleh  Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA  pada prosesi sidang Senat Terbuka Wisuda Daring,.

 “Hal seperti ini baru pertama kali kita jalani di IAIN Batusangkar, karna wisuda angkatan ke-46  yang awalnya akan kita gelar pada bulan Maret 2020 yang lalu, dengan adanya wabah Covid-19 makanya wisuda ini kita gelar hari ini dengan sistem Daring”ujar Kasmuri.

“Wisuda kali ini adalah wisuda terakhir saya menjabat sebagai rektor IAIN Batuangkar, oleh karena itu saya berpesan untuk anak-anakku wisudawan/ti agar siap mengembangkan ilmu yang di dapat selama di bangku perkuliahan semoga nantinya bisa merubah kehidupan saudara, dan juga tetap menjaga alamamter anda’’ pesannya.

Kasmuri juga berpesan kepada  semua Dosen dan Tenaga Kependidikan IAIN Batusangkar agar senantiasa memelihara suasana kekeluargaan yang telah terabangun selama ini, mempertahankan dan meningkatkan disiplin kerja yang sudah dicapai, dan terutama kepada Rektor terpilih yang akan dilantik sebagai Rektor periode 2020-2024 IAIN Batusangkar, untuk tetap melanjutkan cita-cita bersama yakni peralihan status IAIN Batusangkar menjadi Universitas Islam Negeri atau UIN.

Kasmuri juga menyampaikan permohonan maaf  selama menjadi Rektor memimpin IAIN Batusangkar jika ada kesalahan dan kekurangan.

‘’Mohon maaf jika selama menjadi pemimpin di IAIN Batusangkar saya  belum bisa berbuat banyak. Terima kasih banyak pada semua pihak baik Pejabat, Dosen dan seluruh keluarga Besa IAIN Batusangkar atas dukungan dan kerjasamanya selama ini’’ tutup Kasmuri.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Desmita megatakan Wisuda angkatan ke- 46 tahun ini sebanyak 424 Orang Wisudawan, terdiri dari 18 Wisudawan Magister, 406 Wisudawan Sarjana dengan rincian Fakuktas Tarbiayah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 212 orang,  Fakultas Syariah 44 orang,  Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) 13 orang dan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  (FEBI) 137 orang.

Ketua Panitia Wisuda ke-46 IAIN Batusangkar Dr. Nofrivul, dalam pelaksanaan Wisuda secara Daring ini mengatakan ‘’Kita juga akan menghadirkan 26 orang Wisudawan, yakni 6 orang Wisudawan terbaik dan 20 Wisudawan Peneliti Terbaik, dengan tetap menganjurkan sistem protokol kesehatan Covid-19’’. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!