Breaking News

Connect With us

July 18, 2020

YPPS Amran Nur Foundatian Berikan Beasiswa Berprestasi untuk Pelajar di Kota Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sejak berdiri  26 April 2016 Yayasan Peduli Pendidikan Sawahlunto  (YPPS) AmranNur Foundatian telah memberikan santunan besiswa kurang lebih dari 38 orang dan Alhamdulillah saat ini  pelajar yang dibantu YPPS sudah ada yang menjadi Dokter tamatan ITB dn UNAND. Bantuan Beasiswa yang diberikan berasal dari donasi Persatuan Budaya  Indonesia yang ada di Jerman  Munchen.

Hal tersebut disampaikan Ben Zuheri, S.Pd.I, M.Si selaku Pendiri sekaligus  Pembina YPPS. 

‘’Untuk tahun ini yang akan diwisuda ada sekitar 18 orang ujar Ben Zuheri S.pd,M.si sebagai pendiri yayasan peduli pendidikan sawahlunto dan juga seorang praktisi pendidikan’’ ujar Ben Zuheri, Jum’at, 17 Juli 2020.

Dan beasiswa kali ini diberikan kepada Muhamad Risko warga mudik air kelurahan kubang sirakuk utara kota sawahlunto yang kuliah di PTN UNAND jurusan teknik mesin dengan nilai IP nya 3,57 dan Risko ini anak Piatu dan tinggal bersama neneknya,santunan yang kami berikan sebesar 500rb/perbulan sampai selesai kuliah.

Disinggung awal berdirinya yayasan ini Ben Zuheri mengatakan berawal dari keinginan Bapak  Amran Nur  (Alm) untuk memajukan atau menyokong anak anak kota sawahlunto yang berprestasi dalam bidang pendidikan dan penerima beasiswa ini sendiri harus anak yang berdomisili ataw mempunyai KTP Sawahlunto dan berprestasi.

Ben Zuheri sendiri juga menambahkan bahwa yayasan ini tidak menutup kemungkinan untuk menerima bantuan dari donatur donatur atau yang ingin menyisihkan penghasilannya untuk dunia pendidikan Kota Sawahlunto atau orang tua asuh yang ingin memberikan santunan kepada siswa yang kurang mampu dan berprestasi.

‘’Dan apabila siswa yang kita bantu ini berhasil dan bekerja tentunya hal ini sangat menopang perekonomian keluarganya dan tentunya membanggakan keluarga mereka’’ ucap Ben Zuheri.

Ben Zuheri berharap semoga Program Bantuan Beasiswa ini dapat bermanfaat dan membantu para pelajar di Kota Sawahlunto untuk menempuh pendidikan dan meraih cita-citanya.

Yayasan ini sendiri beranggotakan Ben Zuheri sebagai Pendiri dan Pembina, Sekretaris Hj.Emidar Amran dan sekretaris Ditta Amran.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!