August 12, 2020

10 Ton Beras Kembali Dibagikan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebanyak 10 ton beras kembali dibagikan oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (POlRI), demi mensejahterakan kondisi masyarakat selama pandemi Virus Corona.

Pembagian beras kali ini merupakan yang ketiga kalinya setelah 2 tahap sebelumnya sudah dibagikan yaitu pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan HUT Bhayangkara ke -74 beberapa waktu lalu.

Kali ini bantuan beras yang disalurkan POLRI merupakan Tahap yang ke III, yang diberikan oleh Mabes POLRI kepada masing-masing Polres di seluruh wilayah NKRI.

Untuk Polres Tanah Datar diterima langsung oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK yang diwakili Kabag Sumda Kompol Yon Hendri, SH dari Kepala Gudang Bulog Batusangkar Jul Hendri, Jum'at, 07 Agustus 2020 lalu di Gudang Bulog Batusangkar.

Beras yang diterima Polres Tanah Datar langsung didistribusikan kepada jajaran Polsek di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Tanah Datar.

Sebagaimana disampaikan Kasubbag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desviarta kepada fokussumatera.com siang ini melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa sampai sampai dengan hari ini, Selasa, 11 Agustus 2020 jajaran Polres Tanah Datar masih mendistribusikan bantuan beras tersebut kepada msayarakat.

Pendistribusian dilakukan langsung oleh Bhabinkamtibmas di Polsek masing-masing wilayah mulai Jum'at (7/8) lalu.

Dikatakan Iptu Desviarta,  sasaran yang akan mendapatkan beras bantuan Tahap III ini adalah masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Jadi dengan beras ini Bhabinkamtibmas akan mendata másyarakat yang belum menerima bantuan, karena merekalah yang mengetahui keadaan Nagari binaannya" ujar Iptu Desviarta.

Dikatakannya "10 ton beras yang dibagikan ini jumlahnya sama dengan tahap II yaitu sebanyak 2000 karung dengan berat 5 kg/karung".

"Ini merupakan bantuan 10 ton beras tahap III dari POLRI dimana untuk Tahap I dan Tahap II dengannjumlah yang sama sudah dibagikan menjelang Idul Fitri dan HUT Bhayangkara kemaren. Untuk tahap III ini diutamakan yang belum menerima tetapi juga terdampak Covid-19" tambahnya.

Pada pendistribusian kali ini Polres Tanah Datar mengerahkan 45 Bhabinkamtibmas  yang nantinya akan dibantu Jajaran Polsek masing-maing wilayah dalam proses pendistribusian bantuan beras ini.

Iptu Desviarta berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mengurangi beban ekonomi khususnya bagi masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!