August 24, 2020

2 Kasus Positif Covid-19 Tanah Datar Hari Ini, Keduanya Warga Sungai Tarab


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kasus Positif Covid-19 di beberapa Daerah di Sumatera Barat masih terus mengalami peningkatan. Termasuk Kabupaten Tanah Datar. Meski mengalami jumlahnya penurunan, hari ini Senin, 24 Agustus 2020 Tanah Datar belum juga absen dari Data Daerah yang mengalami penambahan Kasus Positif di Sumatera Barat.

Roza Mardiah dalam rilisnya pagi tadi  menyampaikan data kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Tanah Datar , Senin 24 Agustus 2020 sebanyak 2 orang yang keduanya adalah warga Nagari Sungai Tarab dengan rincian sebagai berikut :
1. Laki-laki, 51 tahun, pekerjaaan swasta, alamat Koto Panjang,  Kecamatan Sungai Tarab, penanganan isolasi mandiri sementara; 
2. Perempuan, 15 tahun, pekerjaan pelajar, alamat alamat Koto Panjang; Kecamatan Sungai Tarab, penanganan isolasi mandiri sementara;
Dengan penambahan ini,  akumulasi sudah 88 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 1 orang di RSAM Bukittinggi, 9 orang di RSUP M. Djamil, 2 orang di RS Rasidin Padang, 1 orang di BKPSDM Padang, 4 orang di RSUD Padang Panjang, 24 dikarantina PPSDM Baso dan 32 orang isolasi mandiri, 13 orang sudah sembuh hasil negatif dan meninggal  2 orang.

Kabid P2P Dinkes Tanah Datar yang juga merupakan Juru Bicara Percepatan Penangan Covid-19 Tanah Datar kembali mengingatkan agar masyarakat senantiasa waspada, menerapkan protokol kesehatan dan  tidak memperbanyak aktivitas di luar rumah jika memang tidak diperlukan.

Bagi keluarga yang terkonfirmasi positif juga diharapkan kesadaran dan kerjasamanya untuk tetap mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing sampai adanya Petugas yang datang atau penanganan dari pihak terkait, sehingga kasus Corona ini tidak semakin menyebar. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!