Breaking News

August 16, 2020

37 Sample Terkonfirmasi Positif, 4 Diantaranya Dari Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sabtu pagi, 15 Agustus 2020 kemaren, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah  menerima hasil pemeriksaan sample spesimen hari Jum'at yang dikirimkan oleh penanggung jawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc bahwa sebanyak 1.747 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 1.603 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 144 spesimen), ditemukan sementara 37 sample terkonfirmasi positif dan 18 orang sembuh dengan rincian.

Dari 37 yang terkonfirmasi positif tersebut terdiri dari Kota Padang 27 orang; Kota Bukittinggi 4 orang;  Kabupaten Tanah Datar 4 orang; Sawahlunto 2 orang serta Sembuh 18 orang.

Humas Tanah Datar menyebutkan bahwa hasil pemeriksaan tersebut dikirimkan Jasman Rizal selaku Kepala Dinas Kominfo Sumbar sekaligus  Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar. 

Melihat trend pertambahan positif beberapa hari terakhir ini, sebahagian besar adalah bersifat Imported case. Local transmission ada, tetapi berawal dari imported case yang kemudian menyebar ke kontak terdekatnya (transmisi lokal).

Kita berharap, siapapun juga yang memasuki sumbar, agar tetap melakukan test SWAB secara gratis. Baik melalui udara ataupun darat. Sebelum keluar hasil swabnya, sebaiknya isolasi mandiri dulu sementara waktu.

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, akan dumumkan di website resmi Pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/.

Untuk itu diharapkan agar masyarakat tetap waspada dan meeningkatkan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, agar Virus Corona tidak semakin menyebar. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!