August 27, 2020

Akhir Minggu Ke-6 Progres Proyek Puskesmas Talawi Sudah Mencapai 7,8 Persen


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pengerjaan proyek Puskesmas Talawi semakin menampakan hasil yang seknifikan. Diakhir Minggu ke enam sudah mencapai 7,8 persen. Ini sungguh diluar dugaan, padahal tiga hari yang lalu baru mencapai 7,2 persen dan diperkirakan akhir bulan baru akan mencapai 7,6 persen. Dengan jumlah pekerja 16 orang diyakini akhir bulan ini selesai pengerjaan pengecoran pondasi dan slof Balok.

‘’Sesudah itu kita akan genjot pengerjaan, agar hasil bisa lebih memuaskan’’  jelas Redi Ismed sambil ngopi dan sarapan pagi di kantin Proyek  pagi ini, Kamis, 27 Agustus 2020.

Redi Ismed selaku Project Manajer PT.Verbeck Mega Perkasa tegaskan bahwa dirinya bertanggungjawab penuh terhadap Proyek Puskesmas Talawi.’’Tentu kita akan lakukan yang terbaik, meski progres tercapai di luar target namun kualitas tetap kita utamakan sesuai standar’’ tambahnya.


Setelah selesai pengerjaan cor pondasi dan slof maka akan dimasukan pekerja lebih banyak lagi, sekitar lebih kurang 100 orang dengan dua sif. 50 sif satu dan lima 50 lagi sif dua. Semua bahan juga sudah dipesan, belum didatangkan karena tempat lokasi buat meletakan  bahan tidak mencukupi, jadi terpaksa belum didatangkan walau sudah dipesan dan sudah dibayar’’ tambah Humas proyek Ibrohim Simbolon.

Menurut pantauan fokussumatera.com di lapangan memang pengerjaan proyek Puskesmas terlihat gesit. Selain mentaati standar mutu dalam pengerjaannya di lapangan PT.Verbeck Mega Perkasa juga mengutamakan  standar keselamatan kerja. Terlihat semua pekerja wajib pakai helm proyek, sepatu dan sefti lainnya.

‘’Tiang-tiang  besi tonggak lantai dasar sudah hampir semua berdiri . Awal bulan jika  tidak ada halangan akan mulai pengecoran tiang- tiang bangunan lantai dasar’’  jelas Bronson selaku Menejer Lapangan. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!