August 12, 2020

Anggota DPR RI Darul Siska Kunjungi Kota Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Anggota DPR RI Komisi IX, Darul Siska selama beberapa hari ini mengadakan kunjungan Reses di Sumatera Barat, mulai tanggal Minggu, 09 Agustus 2020 dan akan berakhir Kamis besok, 13 Agustus 2020. Kota Sawahlunto juga menjadi salah satu  daerah sasaran yang dikunjungi Darul Siska.   

Pada saat kunjungannya ke Kota Sawahlunto, Darul Siska mengunjungi Pondok Pesantren Yayasan Ababil Kenagarian Lunto. Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto, kinjungan Darul Siska ke Sawahlunto dilaksanakan, Selasa, 11 Agustus 2020 kemaren.

Dalam kesempatan tersebut Darul Siska menyatakan akan membantu untuk mengusulkan proposal pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Kota Sawahlunto pada Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker RI). BLK Komunitas itu direncanakan untuk dibangun di Pondok Pesantren Yayasan Ababil Kenagarian Lunto.

Darul Siska menyebutkan bahwa dirinya melalui Komisi IX DPR RI memiliki jatah untuk ikut mengajukan proposal pendirian BLK Komunitas pada Kemnaker. Dengan itu, untuk di Sawahlunto Darul Siska mengajukan pembangunan BLK Komunitas di Pondok Pesantren Yayasan Ababil itu. 

"Jadi tidaknya tentu diputuskan oleh Kementerian Tenaga Kerja. Namun yang jelas, BLK Komunitas untuk di Pondok Pesantren Yayasan Ababil ini sudah masuk dalam proposal yang saya ajukan," sebut Darul Siska, anggota DPR RI yang juga merupakan Putra Daerah asli Sawahlunto ini. 

Dijelaskan Darul, untuk rincian anggaran pendirian BLK Komunitas ini disediakan kurang lebih 800 juta rupiah. Yang terdiri dari 500 juta rupiah untuk pembangunan gedung dan 300 juta rupiah untuk peralatan/perlengkapan penunjang operasional BLK tersebut. 

Menanggapi bantuan pengajuan proposal BLK Komunitas di Pondok Pesantren Ababil Lunto ke Kemnaker oleh Darul Siska tersebut, Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH selaku Pimpinan Daerah  menyampaikan terimakasih banyak. 

Deri Asta sampaikan dengan  adanya BLK Komunitas sangatlah strategis dan dibutuhkan oleh masyarakat di Kenagarian Lunto. 

"Alhamdulillah, pak Darul Siska membantu untuk menyampaikan proposal ini ke Kemnaker. Ini akan sangat membantu kita dalam menyiapkan generasi penerus yang mempunyai keterampilan (skill) baik untuk di dunia kerja maupun membuka usaha sendiri" ujar Walikota Deri Asta.

‘’Karena Sumber Daya Manusia (SDM) juga merupakan visi misi Pemerintah Kota Sawahlunto. Insya Allah dengan terwujudnya pembangunan BLK  ini kedepannya  akan membantu Pemko dalam menyiapkan generasi yang cerdas yang memiliki ketrampilan dan siap tejun ke dunia kerja, bahkan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri’’ pungkasnya.

Selain mengunjungi Pondok Pesantren Yayasan Ababi, Darul Siska juga mendatangi Puskesmas Lunto. Di sana, anggota DPR RI dari fraksi Partai Golkar  ini juga memberikan sejumlah bantuan diantaranya menyerahkan Makanan Pendamping ASI (MP ASI) dan Makanan Tambahan (MT) untuk Ibu Hamil (Bumil).(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!