August 21, 2020

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Tanah Datar Akan Terus Lakukan Test Swab


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kasus Positif Covid-19 di Tanah Datar kian hari kian bertambah.  Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus melakukan test Swab kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif dan pelaku perjalanan dinas.

Sebagaimana disampaikan Pihak Humas Kabupaten Tanah Datar hari ini,  bahwa Test Swab  telah dilaksanakan kepada warga yang kontak erat pasien positif dan pelaku perjalanan dinas. Contohnya hari Selasa, 18 Agustus 2020 lalu  di Puskesmas Pagaruyung juga  telah dilakukan Tes Swab bagi pejabat Forkopimda, anggota DPRD, pimpinan OPD, staf dan non PNS di masing-masing instansi.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dr. Yesrita Yendrianis mengatakan bahwa TesT Swab juga  akan dilakukan di beberapa Puskesmas yang terkonfirmasi di wilayahnya ada pasien positif seperti Puskesmas Pagaruyung, Puskesmas Sungai Tarab, Puskesmas Batipuh dan Puskesmas Lima Kaum II.

Pejabat Tanah Datar yang melakukan test Swab pada saat itu diantaranya  Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar Hardijono Sidayat dan Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK beserta  istri masing-masing.

Pada kesempatan itu juga hadir Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, yang melakukan peninjauan pelaksanaan Swab di Puskesmas Pagaruyung bersama Sekretaris Daerah Irwandi didampingi Inspektur Altri Suandi dan Kepala Dinas Kominfo Abrar.

Anton Yondra katakan ‘’Swab secara masif perlu dilakukan gugus tugas. Lebih banyak yang melakukan Swab akan semakin baik dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19.Para pimpinan daerah dan anggota DPRD sudah melakukan tes swab, tentu harus diikuti oleh aparatur lainnya’’.

Anton menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap menjaga jarak dengan orang lain dan hindari kerumunan serta penting menjaga imun tubuh. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!