Breaking News

Connect With us

August 14, 2020

Antisipasi Penyebaran Covid-19, RSUD Prof. M.A.Hanafiah Batusangka Test Swab Pegawainya


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Penyebaran virus Covid-19 makin bertambah di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Dalam beberapa hari teraksir ini telah terjadi penambahan kasus Positif Covid-19, sehingga Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terpaksa mengambil langka pencegahan, termasuk Pihak Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Prof. M.A.Hanafiah Batusangkar.

Salah satu antisipasi penularan Covid-19 yang dilakukan Pihak RSUD yaitu melakukan Test Swab  kepada para karyawan Rumah Sakit.

Informasi yang dikutif dari mattanews.co bahwa  Kepala Bagian Umum  (Kabag Umum) RSUD  Prof. M.A. Hanafiah Beni Akbar mengatakan, pada hari Kamis (13/8/2020) ini RSUD Ali Hanafiah Tanah Datar ditutup untuk sementara waktu sampai hasil Test Swab pegawai keluar.

Salah satu alasannya yaitu, ada pasiennya yang berbohong dan mengatakan tidak pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

“Tapi setelah pasien itu dinyatakan positif, baru mengaku bahwa dia kontak langsung dengan Pegawai yang positif” ujarnya.

Pihak RSUD Ali Hanafiah pun merasa kecewa. Karena banyak pegawai RSUD Ali Hanafiah yang kontak dengan pasien tersebut.

Pihak Rumah Sakit  pun meminta kepada seluruh warga Tanah Datar, untuk melaporkan diri pernah bersentuhan langsung dengan pasien terkontaminasi Covid-19.

“Diharapkan untuk melaporkan diri dan jangan pernah berbohong demi menyelamatkan diri dan memutus mata Rantai penyebaran Covid-19”ujarnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!