August 10, 2020

Baznas dan Kemenag Sepakat Genjot Penghimpunan Zakat dikota Padang


FS.Padang(SUMBAR)-Dalam upaya mensinkronkan pelayanan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang bersama kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang  menggelar pertemuan di kantor Kemenag Kota Padang Senin (10/8/2020).

Pertemuan tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota Padang serta Kepala Sekolah dilingkungan Kemenag Kota padang Dalam pertemuan itu disepakati pembentukan Unit Pengumpul Zakat di lingkungan Sekolah MI dan MTSN dilingkungan Kemenag.

Kepala Kemenag Kota Padang Drs.H Marjanis sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah ditempuh oleh Baznas Kota Padang. Olehnya, hal ini perlu mendapat dorongan dan dukungan dari berbagai pihak, sehingga apa yang menjadi tujuan Baznas Kota Padang dapat berjalan dengan baik.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Kemenag Kota Padang untuk mensukseskan program ini. UPZ yang dibentuk disetiap KUA dan Sekolah untuk mengumpulkan ZIS, baik secara internal dilingkup KUA dan Sekolah sendiri maupun secara eksternal ditengah masyarakat,” katanya.

Lanjut Marjanis, kehadiran Baznas Kota Padang secara langsung telah membantu program pemerintah, khususnya dalam mengurangi angka kemeskinan dan program sosial lainnya.

Oleh sebab itu ia berharap, seluruh KUA dan kepala sekolah secara bersama-sama ikut membantu dan mendorong ZIS dilingkup kerja masing-masing, sehingga tujuan untuk mengangkat derajat masyarakat yang kurang mampu dapat terwujud.

Sementara, Wakil Ketua BAZNAS Syafriadi Autid, mengatakan pembentukan UPZ melalui KUA dan Sekolah  tidak lain untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan ZIS dan juga menguatkan pendapatan Baznas. Baznas Kota Padang juga akan terus berupaya menjunjung transparansi dan keterbukaan, sehingga penyaluran kepada delapan golongan asnaf yang layak menerima zakat dapat terpenuhi.

“Olehnya kita sangat berharap KUA dan Sekolah menjadi corong utama dan juga sebagai contoh pelaksanaan dan implementasi program UPZ".

Pertemuan tersebut dihadiri Marjanis Kepala Kemenag Kota Padang,Syafriadi Autid Wakil ketua BAZNAS Kota Padang, Kasi dilingkungan Kemenag Kota Padang, Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Padang, Kepala KUA sekota Padang, Kepala Sekolah dilingkungan Kemenag Kota Padang.(Humas BAZNAS)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!