August 23, 2020

Belum Selesai Minggu Ke-6, Proyek Puskesmas Talawi Sudah Mencapai Progres 7,2 Persen


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Proyek Penambahan Gedung/Ruang Baru dan Pembangunan Rumah Jabatan di Puskesmas Talawi terus menggeliat. Pengerjaan Proyek terus memperlihatkan hasil yang signifikan. Dari hari ke hari pembangunan terus digenjot dengan melakukan berbagai macam upaya untuk memaksimalkan hasil dan tetap mengutamakan kualitas dan mutu yang sesuai standar. Meskipun ada pihak-pihak  ada yang  meragukan dan sempat bersuara tetapi  itu semua tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

‘’Kami akan terus berupaya menggenjot pembagunan proyek ini, dan akan mengutamakan serta memaksimalkan hasil yang tentunya sesuai dengan kualitas mutu dan standar, meskipun sempat ada cuitan-cuitan di luar sana yang meragukan kinerja kami. Tapikami akan buktikan dngan hasil kerja di lapangan’’ jelas Boim selaku Humas di proyek ini kepada fokussumatera.com pagi ini.

Setelah dipelajari dan dilihat hasil yang didapat di lapangan dengan nyata sesuai ril keadaan yang sebenarnya, di minggu keenam,  tepatnya Jum’at 21 Agustus 2020 kemaren progres di lapangan sudah mencapai 7,2 %.

‘’ Padahal waktu masih tersisa 2 hari lagi sudah mencapai 7,2 % dengan jumlah tenaga pekerja 13 orang, semoga  tidak ada halangan di awal bulan September ini  Insya Allah pekerjaan cor pondasi dan slof sudah rampung walau galian tanah cukup banyak. Jadi kita akan selesaikan pekerjaan ini sesuai waktu yang ditentukan karena ini salah satu proyek besar di masa pandemi Covid-19 ini .Dan kita gak mau main-main sebab ini juga merupakan pekerjaan di kampung halaman sendiri dan memakai tenaga pekerja pribumi yang tentunya harga diri juga buat kami-kami yang mengerjakan proyek ini. Soal mutu sesuai kesepakatan dan Spek Teknis yang ada di RAB jadi  tidak  usah diragukan soal mutu dan waktu pengerjaannya’’ sambung Redi Ismed selaku  Project  Menejer Proyek ini.

Redi Ismed juga katakan setelah selesai pekerjaan pondasi dan slof maka pihaknya  akan menambah jumlah tenaga kerja yang sudah stanbay untuk masuk kerja, sehingga kecepatan pekerjaan bisa ditingkatkan.

‘’Jadi sekarang biarkan kami bekerja dan membuktikan kalau kami mampu memberikan yang terbaik untuk Kota Sawhlunto’’ ujar  Bronson selaku Menejer Teknis Lapangan.

‘’Pihak pemerintah saja percaya kepada kemampuan kami untuk melakukan hal yang terbaik dalam pekerjaan Proyek Puskesmas, tapi ini kenapa orang- orang yang tidak mengerti dalam hal teknis ikut-ikutan  nimbrung tidak jelas saja. Jadi kalau mau bicara silahkan, karena menyampaikan pendapat adalah hak semua orang,  tapi sesuaikan juga dengan kondisi dan  data ril yang ada, toh kami manusia biasa yang juga punya kekurangan.Jadi wajar kalau kami juga diberikan masukan jangan kami disuguhkan dengan keterangan yang tidak  benar di belakang kami. Mari kita sama-sama berbuat baik dan membangun Kota Sawahlunto dengan saling bersinergi, bukannya saling menjatuhkan’’  tambah Boim. (Z.Z. Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!