August 24, 2020

Bertambah 6 Kasus Positif Covid- 19 di Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kasus positif Covid-19 di Kota Sawahlunto bertambah 6 orang lagi. Berdasarkan informasi Humas Kota Sawahlunto hari ini  bahwa Minggu 23 Agustus 2020 kemaren , membenarkan adanya penambah  kasus positif sebanyak 6 kasus. Sehingga jumlah total keseluruhan dalam masa pandemi Covid-19 ini menjadi 30 kasus. 

Sekretaris Satgas Sawahlunto Adriyusman menyampaikan kabar tersebut Minggu 23 Agustus 2020 kemaren,  melalui sambungan  telepon .

Dalam laporannya Aryudisman mengatakan  6 kasus tersebut terdiri dari  3 orang  anggota Polres Sawahlunto dan 3 orang anak dari cluster ASM yang baru pulang dari luar negeri Dubai dan saat ini beralamat di Perumnas Santur. 

Sehingga total  kasus positif ada 30, dengan rincian 17 orang positif covid 19, 12 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.  Dari yang 17 positif covid 19 terdapat 1 orang yang masih diisolasi di RSUD  M Jamil Padang,  dan 16 orang sedang dikarantina di BDTBT Sungai Durian.

Adriyusman juga mengatakan bahwa rata-rata pemicu kasus Covid-19 di Kota Sawahlunto adalah berasal dari cluster import atau pendatang dari luar Kota Sawahlunto yang baru pulang bepergian. Untuk Aryudisman  berpesan agar setiap warga tingkatkan kewaspadaan dan tetap memakai masker serta rajin mencuci tangan sehabis memegang sesuatu atau bepergian. Buat para warga yang telah menjalani tes SWAB agar menjalani  isolasi mandiri sampai hasil tes SWAB tersebut keluar. 

Sementara itu Walikota Deri Asta, SH melalui Kassubag Humas Wiza menghimbau agar jajaran aparat Pemerintahan tingkat Desa/Kelurahan  selalu memantau warganya  melalui RT/RW untuk memutus mata rantai Covid 19, bila ada cluster import segera anjurkan ke Puskesmas terdekat atau lapor kepada petugas Satgas Sawahlunto.

Deri Asta juga menghimbau kesadaran masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan lebih ketat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu juga dihimbau agar warga yang memiliki riwayat perjalanan dari luar Sumatera Barat agar dengan kesadaran dan keikhlasan hati menjalani test Swab yang telah disediakan gratis oleh Pemerintah di berbagai Fasilitas Pelayanan Kesehatan, agar mata rantai Virus Corona segera terputus. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!