Breaking News

Connect With us

August 17, 2020

Bupati Hendrajoni Jadi Inspektur Upacara Peringatan Detik Detik Kemerdekaan RI ke-75

17 Agustus 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat, Senin (17/8). Upacara itu berlangsung khidmat dan lancar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan Komandan Upacara, Lettu Inf. Sukardi, S.H, sedangkan pengibar bendera Deri Farma, Izaghi Linggeno dan Arini Putri Melta.

Hadir pada upacara pengibaran bendera Wakil Bupati,  Rusma Yul Anwar, Ketua DPRD, Ermizen, anggota Forkopimda, Sekda, serta Anggota DPR RI yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Selatan, Hj. Lisda Hendrajoni, serta seluruh kepala perangkat daerah.

Sementara pejabat eselon III, IV dan staf mengikuti upacara pengibaran merah putih secara virtual di kantor masing- masing.

Upacara pengibaran bendera dalam peringatan HUT ke- 75 kemerdekaan RI  tahun ini dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid 19, diantaranya seluruh peserta harus pakai masker dan jaga jarak.

Selain mengikuti upacara pengibaran bendera Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni bersama Forkopimda juga mengikuti upacara peringatan detik detik kemerdekaan secara virtual  di Painan Convention Center (PCC).

Sebagaimana diketahui secara nasional peringatan detik detik kemerdekaan dilakukan di Istana negara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, sementara gubernur dan bupati beserta jajaranya mengikuti secara virtual di daerah masing-masing.

Berbeda dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada peringatan detik detik kemerdekaan secara virtual Bupati Hendrajoni dan anggota DPR RI yang juga Ketua TP PKK, Hj Lisda Hendrajoni, memakai pakaian adat daerah Minangkabau.

Bupati Pesisir Selatan,  Hendrajoni mengharapkan, dengan peringatan HUT Ke-75  Kemerdekaan RI, Pesisir Selatan dan Indonesia umumnya semakin maju dan jaya.

"Kedepan kita berharap Pesisir Selatan dan Indonesia maju dan semakin sejahtera," kata bupati usai mengukuti peringatan detik detik kemerdekaan secara virtual di Painan, Senin (17/8).

Sementara Anggota DPR RI, Hj, Lisda Hendrajoni mengimbau kedepan generasi terus bersemangat meskipun negara tengah dilanda Pandemi Covid 19.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan solidaritas dan persatuan demi kemajuan daerah dan bangsa dimasa mendatang. Kemudian kita tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19," pintanya. (03)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!