Breaking News

Connect With us

August 17, 2020

Dalam Situasi Pandemi, Ciptakan Kreasi Rayakan HUT RI Ke-75 Tahun 2020


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-‘’Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Pahlawannya’’. Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)pada tanggal 17 Agustus adalah momen dan sejarah besar bangsa yang tidak akan pernah terlupakan. Berbagai kemeriahan biasanya dilakukan untuk menyambut dan memperingati gaung Proklamasi yang dikumandangkan Soekarno-Hatta 75 tahun yang silam ini. Namun saat ini di saat Wabah Pandemi Covid-19 melanda, tentunya masyarakat Indonesia tidak bisa melakukan momen-momen itu seperti biasanya.

Namun memeriahkan HUT RI) ke - 75 tahun 2020 di tengah situasi pandemi Covid - 19, dituntut agar tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Sehingga, aura HUT RI tetap berwarna sementara 'benteng' untuk menjaga diri dan lingkungan dari penyebaran Covid - 19 juga tetap kuat. 

Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH menghimbau kepada kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forkopimda agar menciptakan kreasi dalam menyambut dan merayakan HUT RI ke 75 tahun 2020 ini.

Sebagaimana keterangan Humas Kota Sawahlunto, bahwa Walikota Deri Asta, SH menyampaikan hal tersebut pada saat menghadiri Gotong Royong (Goro) Kharya Bhakti TNI/POLRI dan Pemko Sawahlunto, di Ruang Terbuka Ramah Anak (RBRA) Taman Selat Karimata, Kelurahan Pasar Kecamatan Lembah Segar, Minggu 16 Agustus 2020 pagi tadi.

"Konsepnya ya kita harus berpandai - pandai dalam kondisi pandemi ini. Kita tetap harus memeriahkan HUT RI ini, namun jangan karena kegiatan memeriahkan ini malah menjadi kebocoran penyebaran Covid - 19. Makanya, protokol kesehatan harus tetap menjadi prioritas utama’’ ujar Deri Asta.

Dijelaskan Walikota, agar aura meriah HUT RI tetap memancar, maka bentuk - bentuk kegiatan perayaan HUT RI itu hendaknya bisa diubah atau disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Kemudian, Walikota mengajak jajaran pemerintahannya bersama masyarakat untuk memperbanyak memasang bendera merah putih dan  umbul - umbul di depan kantor/rumah dan di sepanjang jalan. Sehingga dengan itu aura perayaan HUT RI ke - 75 ini tetap terasa kuat.

Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur dan Danramil 01/Sawahlunto, Mayor Irwan B. pun menyatakan hal senada dengan Walikota tersebut. Yakni mendukung dan mengawasi agar HUT RI dapat dimeriahkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Z.Z.)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!