Breaking News

August 4, 2020

Danlantamal II Dafit Santoso Hadiri Syukuran Dalam Rangka HUT Lantamal II ke-14


FS.Padang(SUMBAR)-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso menghadiri acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Lantamal II yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2020. Di karenakan tanggal 1 Agustus jatuh pada hari Sabtu, hari libur bagi prajurit, maka pelaksanaan syukuran di laksanakan pada hari Senin tanggal 3 Agustus 2020. 

Pada kesempatan itu hadir juga Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi. S.E., S.H., M.M., Ibu Ketua Kordinator Cabang 2 Daerah Jalasenastro Armada 1, pejabat Utama, Kadis, Kasatker, Wakil Ketua Korcab 2 DJA 1, pengurus Jalasenastri, para Perwira, perwakilan Bintara, perwakilan Tamtama pada masing masing satker serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal.

Acara syukuran berlangsung sederhana ini, di meriahkan penampilan tarian dari Ibu Jalasenastri yang di pimpin langsung ketua Korcab 2 DJA 1, Tari Indang oleh anggota Pramuka Saka Bahari binaan dari Dinas Potensi dan Pembinaan Maritim (Dispotmar) Lantamal II, dan Tarian dari TK Hang Tuah Siteba Padang.


Dalam sambutan singkat Danlantamal menyampaikan, "marilah kita selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwasanya kita masih dapat berkumpul bersama di hari yang berbahagia ini dalam rangka memperingati hari jadi Lantamal yang ke 14," tutur Danlantanal II.

Komandan menambahkan, "hendaknya kita semakin hari semakin memantapkan kualitas dan jati diri sebagai prajurit Matra laut yang memilki nilai nilai tradisi yang patut di banggakan. Sudah 14 umurnya Lantamal II, sudah remaja jika pada manusia, di harapkan banyak kemajuan atau inovasi yang muncul oleh para prajurit Lantamal," pungkasnya.

Pada acara pemotongan tumpeng, Danlantamal yang maju bersama Ketua Korcab 2 DJA 1, memberikan potongan tumpeng kepada prajurit tertua yaitu Serka Kom Afrizal Nrp 67343 yang sehari hari berdinas di satuan Komunikasi atau Satkom Lantamal, akan memasuki masa pensiun tanggal 1 November 2020. Sedangkan untuk kue Tar ulang tahunya, potongan kue di berikan kepada Serda Ttu Fauji prajurit Korp Wanita TNI AL (Kowal) sebagai prajurit termuda di Lantamal.

Kegiatan syukuran ini di laksanakan di gedung serba guna Nanggala Markas Komando (Mako) jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang dengan tetap mengacu kepada protokol covid-19, dengan menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer di meja dan pada pintu masuk gedung nanggala.

Dispen Lantamal II.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!