Breaking News

August 2, 2020

Gelar Silaturahmi Bersama Perantau, Anak Nagari Rao-Rao Tanah Datar Unjuk Potensi


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Anak Nagari Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar menggelar silatusahmi bersama para perantau Nagari Rao-Rao. Dalam acara tersebut Anak Nagari Rao-Rao unjuk potensi dengan menampilkan Silat, Tahfis dan berbagai macam potensi lainnya yang dimiliki nagari Rao-Rao.

Menurut Keterangan Humas Tanah Datar, Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH menghadiri ajang silaturahmi  yang digagas oleh masyarakat dan perantau Nagari Rao-Rao tersebut, Sabtu, 1 Agustus 2020 kemaren di surau Baruah Al-Hidayah, Jorong Carano Batirai, Nagari Rao-Rao.

Wabup Zuldafri yang berkesempatan menyaksikan potensi anak nagari seperti pertunjukan silat, tahfiz Al-Quran dan sebagainya menyatakan kagum dan memberikan apresiasi positif terhadap kepiawaian anak Nagari Rao-Rao.

 “Kita mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas jamuannya, potensi nagari yang begitu banyak ini, mari terus kita kembangkan” ujar Wabup Zuldafri.

Tak hanya bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi, acara yang dibalut dengan suasana penuh keakraban itu juga sebagai wadah penampung harapan masyarakat Rao-Rao untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Kita memang tidak memiliki Sumber Daya Alam memadai, tetapi kita mempunyai Sumber Daya Manusia berlimpah, dengan bersinergi antara pemerintah, masyarakat maupun perantau, harapan memajukan nagari akan terwujud dengan baik” ujar Zuldafri.

Senada dengan apa yang disampaikan Wabup Zuldafri, Camat Sungai Tarab Afrizal , SE mengatakan melalui acara silaturahmi tersebut menjadi cikal bakal pembangunan di Nagari Rao-Rao.

“Pemerintah Daerah butuh perantau, ke depan kita berharap pembangunan terus dilanjutkan dengan lebih melibatkan potensi perantau guna mesejahterakan kampung halaman yang kita dicintai ini” ujar Afrizal.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Fahmi Muhammad mengatakan acara tersebut telah lama tidak terlaksana dan berharap acara seperti itu dapat terlaksana setiap tahunnya.

“Mudahan-mudahan acara silaturahmi ini dapat membawa hikmah kepada kita semua, terima kasih kepada masyarakat dan perantau mengagas ini demi kemaslatan kita semua,” ujar Fahmi Mauhammad saat itu didampinggi ketua pengurus surau Baruah Al-Hidayah H. Erimen serta disaksikan tokoh masyarakat, ketua pemuda, masyarakat dan perantau Nagari Rao-Rao. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!