Generasi Muda Pauh "GMP" Lubuk Sikaping, Obor Keliling Sambut Idul Adha 1441 H - Fokussumatera

Generasi Muda Pauh "GMP" Lubuk Sikaping, Obor Keliling Sambut Idul Adha 1441 H

Share This

FS.Pasaman(SUMBAR)-Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H,   Ratusan Pemuda - Pemudi Pauah yang tergabung dalam Organisasi GMP, Lakukan  Pawai Obor Keliling dan  pertunjukan Seni Bela Diri Silek Tradisional di Nagari Pauh, Kamis Malam 30/07/2020. Hal ini sampaikan Dwiya Herlina Buyuk  kepada Awak Media.

Menurutnya Generasi Muda/i Pauah  dikenal masyarakat  sebutan “ GMP ”  Pembentukan kepengurusan pada 4 Tahun lalu diketuai oleh Arie Syahreza. Kemudian Pada tanggal 18 Juli 2020 seluruh pemuda/i Pauah melaksanakan Musyawarah Besar menentukan menetapkan kepengurasan GMP Periode 2020-2024. Berdasarkan hasil musyawarah pemuda/i dan niniak mamak terpilih Prima Nanda, S.Pd,M.Pd menjadi Ketua Pemuda GMP, "sebutnya.

Selanjutnya, Berdasarkan hasil keputusan rapat yang dilakukan di Mushola Taqwa Pauah pada tanggal 21 Juli 2020,   PLt. Wali Nagari Pauah mengeluarkan Surat Keputusan pembentukan kepengurusan GMP Periode 2020-2024, " sebut Dwiya Herlina.


Saat dihubungi awak  Media Ketua GMP Prima Nanda, S.Pd.M.Pd mengatakan bahwa dengan telah Terbentuknya struktur kepengurusan GMP yg baru  melalui hasil musyawarah besar.  Pengurus GMP beserta anggota melakukan rencana kerja organisasi pada tanggal 22 Juli 2020. Adapun rencana kerja  GMP  Semarak Generasi Muda/i Pauah Dalam Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H,  dengan membuat program kegiatan Pawai Obor dan Pertunjukan Seni Bela Diri Silek Tradisional Minangkabau, "Sebutnya.

Kemudian Acara ini bertujuan sebagai wadah ajang silaturahim masyarakat Pauah dalam menyambut hari Raya Idul Adha 1441 H. dilakukan pada tanggal 30 Juli 2020 pukul 20.00 Wib.  dengan mengikuti standart protokol kesehatan yaitu seluruh peserta pawai obor ukur suhu tubuh menggunakan termo gan, wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menyediakan handsanitazer. Panitia pawai obor juga melengkapi informasi pentingnya mengikuti protokoler kesehatan dalam kondisi pandemi covid-19. 

Selanjutnya Kegiatan pawai obor  dilaksanakan sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19  serta Pihak Polres dan terkait lainnya untuk perizinan melaksanakan kegiatan. 

Rute perjalanan pawai obor GMP :  pelepasan peserta pawai obor dilakukan di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Mesjid Raya Pauah - Durian Tinggi - Tugu Dinas Pekerjaan Umum Kab.Pasaman – Belok Kanan ke Jl. Abdul Latif – Belok Kanan Jl. Imam Bonjol – Belok Kanan Jl. H. Agus Salim – Melintasi Jl. Jendral Sudirman – Belok Kanan Jl. Sangkar Bulan – Finish dikampuang Pauah Jl. Gajah Mada dan disambut dengan silek Tradisional Talago Biru Pasaman," tambahnya.

Disamping 350 Peserta yang ikut juga dihadiri oleh Perangkat Wali Nagari Pauah dan Calon Wali Nagari Pauah yang akan berlaga di PILWANA serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Agustus 2020. Hal ini adalah suatu bentuk solidaritas Calon Wali Nagari Pauah dan suatu bentuk kepedulian terhadap kegiatan pawai obor GMP yang dilaksanakan begitu meriah. Seluruh Calon Wali Nagari Pauah bersama-sama ikut serta membawa obor dan mengikuti rute yang sudah ditentukan oleh panitia pawai obor hingga akhir acara pertunjukan seni bela diri silek tradisional.

Terakhir  ketua pemuda GMP Prima Nanda, S.Pd,M.Pd mengucapkan terimakasih kepada Badan Musyawarah Nagari, Perangkat Wali Nagari Pauah, Calon Wali Nagari, Niniak Mamak Kampuang Pauah, Bundo Kanduang, Tuo Sumando Kampuang yang ikut serta menghadiri kegiatan Pawai Obor GMP serta terimakasih juga kepada seluruh panitia Pawai Obor dan pihak terkait lainnya telah berpartisipasi," tutupnya.(Musfia)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

.