Breaking News

Connect With us

August 17, 2020

Gubernur Sumbar : Silahkan Rayakan Hari Kemerdekaan, Namun Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

                                                                                                                                      17 Agustus 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Walaupun ditengah pandemi Covid-19, Remaja Masjid Al Fath Goba Seberang Padang, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan tetap memeriahkan perayaan HUT RI ke-75 Tahun, Senin (17/8). Kegiatan ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Perlombaan yang digelar antara lain lomba makan kerupuk, masukan paku dalam botol, pacu lari pakai engrang, goyang balon, ambil uang pakai engrang,” ujar ketua pelaksana HUT RI ke-75 Tahun, Fazlan.

Ia mengatakan, perayaan HUT RI ke-75 diikuti oleh anak-anak yang berada di lingkungan sekitar masjid serta yang berdomisili di RW 08 RT 01, 02 dan 03. “ Walaupun hujan turun lebih dari setengah jam, iven perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 berjalan dengan baik dan lancar sampai pukul 18.00 WIB. Kegiatan perlombaan juga dimeriahkan oleh Five Music,” ucap Fazlan didampingi Sekretaris HUT RI ke-75 Tahun, Sri Rahayu Ningsih dan Bendahara Nahda Widadiansri.


Ia menjelaskan, iven perlombaan yang digelar, anggarannya berasal dari kas remaja Masjid Al Fath serta para donatur dari berbagai pihak yang ikut menyumbang. Bagi peserta terbaik dalam iven lomba yang diikuti, panitia telah sediakan doorprize. Diantaranya, buku, tabung air minum mini dan dua unit handphone untuk lomba lari pakai engrang.

Ia mengucapkan terima kasih banyak kepada semua para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga sumbangan yang diberikan dibalasi oleh Allah SWT. Disamping itu, kepada pengurus Masjid Al Fath Goba Seberang Padang yang telah mendukung acara ini baik materi dan moril, ia juga mengucapkan terima kasih.

“Ke depan kegiatan ini akan terus dilakukan, agar keceriaan terlihat dan kebersamaan terjalin selalu,” paparnya yang juga Wakil Ketua Remaja Masjid Al Fath didampingi Wakil Ketua Masjid, Ade Syaf Putra.


Sementara itu, Ketua Masjid Al Fath Goba Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Muhammad Yunus menyambut baik iven yang digelar remaja masjid dan meminta kegiatan yang ada dilanjutkan terus menerus. “Ke depan kita berharap kegiatan keagamaan dapat ditingkatkan pelaksanaannya, agar masjid selalu ramai dan syiarnya terlihat,” ucapnya yang juga ketua RT 01 RW 08, Kelurahan Seberang Padang ini.

Sementara, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, 75 tahun Indonesia merdeka memberikan banyak makna dan arti akan pentingnya nilai-nilai pesatuan dan kesatuan bangsa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam mewujudkan Indonesia maju.

"Walaupun dimasa pendemi covid 19 laksanakanlah kemeriah HUT RI ke- 75 dengan tema Indonesia maju, diharapkan setiap masyarakat melaksanakan secara sederhana dan meriah dengan memasang Bendera Merah Putih dan hiasan asesoris merah putih lainnya dimasing-masing rumah kita, perkantoran, sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, dengan tetap menjalankan disiplin protòkol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak untuk semua orang dewasa dan anak," pungkas Gubernur.


Irwan Prayitno menambahkan, akhir - akhir ini Sumbar pasien positif Orang Tanpa Gejala (OTG) covid memperlihatkan meningkat dari aktifitas dunsanak kita bolak balik dari luar Sumbar. Perlu kewaspadaan setiap masyarakat untuk disiplin akan pentingnya protokol kesehatan antisipasi penyebaran wabah covid ini.

"Saya tetap produktif dan aktif dalam berbagai aktifitas penyelenggaraan pemerintah, Insya Allah dengan melaksanakan disiplin prokol kesehatan, masih tetap aman covid dan sudah lebih 8 delapan kali melakukan swab hasilnya negatif," tambahnya.

Senada dengan Gubernur, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menerangkan, peringatan HUT RI ke-75 tahun merupakan momentum untuk selalu melestarikan nilai-nilai nasionalisme kebangsaan. Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan rahmat Allah Yang Maha Esa yang diperoleh dengan perjuangan tangis dan airmata, pengorbanan seluruh tumpah darah Indonesia baik harta benda, tenaga, pikiran serta berkorban nyawa para suhada dan pahlawan.

"Kita berharap walaupun dimasa pendemi covid 18 masyarakat dan generasi muda Sumatera Barat dengan disiplin protokol kesehatan tetap produktif, kreatif, inovatif dan melahirkan karya-karya terbaik yang unggul dimasa datang. Hidup adalah perjuangan, kesejahteraan hidup itu perlu diraih dengan semangat kerja, kerja,kerja dan ketulus ikhlasan," ujar Nasrul Abit.(dan/humas Sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!