August 24, 2020

Hadapi Momentum Hari Besar Nasional, Pemnag Salimpaung Selalu Mengedepankan Penerapan Protokol Kesehatan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Nagari Salimpaung di bawah pimpinan Wali Nagari Marjohan  dalalm menghadapi beberapa mementum Hari Besar di masa Pandemi Covid-19 selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan demi keselamatan masyarakat. Terlebih dalam beberapa minggu terakhir ini situasi Kabupaten Tanah Datar sangat mencekam. Kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan, bahkan hingga hari ini.

Karena itu Pemnag Salimpaung tetap  berupaya mengingatkan dan menghimbau   masyarakat agar mengutamakan keselamatan diri dengan menetapkan protokol kesehatan supaya mata rantai Covid-19 bisa diputus terutama di wilayah Pemerintahan Nagari Salimpaung.

Pemnag Salimpaung pun cepat tanggap dan  bekerja sama dengan semua unsur untuk terus melakukan himbuan dan pemberitahuan agar semua masyarakat lebih waspada.

‘’Momentum Aidul Adha  HUT RI ke-75 tetap  dirayakan dengan penuh khidmad, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat’’ujar  Bhabinkmtibmas Salimpaung  Aiptu Mukhtarlius  sore ini.

Aiptu Mukhtarlius juga katakan bahwa semua masyarakat Nagari Salimpaung cukup menyadari dan mematuhi protokol kesehatan sehingga Nagari Salimpaung selama ini bebas dari positif Corona.

Terkait adanya warga Salimpaung yang terkonfirmasi positif beberapa hari yang lalu, Aiptu Mukhtarlius bertutur  ‘’ Sangat disayang kan karena ada masyarakat kita di Jorong Padang  Jaya  yang bekerja  jadi  Sopir antar Provinsi dan selama ini sudah mempunyai riwayat penyakit asma , sehingga mudah untuk tertular virus Corona dan alhasil setelah pulang ke kampung , ke tempat istri masyarakat kita ini dilarikan ke Rumah Sakit  Harapan Bunda dan terus dirujuk ke RSUD Padang Panjang . Hingga akhirnya dinyatakan positif Corona setelah dilakukan test Swab. Sekarang masih dalam masa perawatan di RSUD Padang panjang ‘’.

‘’Namun Pihak Pemerintah Nagari diwakili Sekretaris Nagari Andrimal , pihak Puskesmas, Camat   , Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Jorong dan tim telah melakukan peninjauan langsung kerumah masyarakat yang terkonfirmasi positif dan meminta agar  keluarga untuk sementara waktu untuk lebih menahan diri untuk bisa melakukan isolasi mandiri di rumah sampai ada Tim Medis untuk melakukan tes Swab’’ tambahnya.

Apapun kondisi yang terjadi di dalam masyarakat, Pemerintah beserta seluruh jajaran akan berupaya mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di dalam masyarakat. Namun tanpa dukungan dan partisipasi aktif masyarakat, semua upaya yang dilakukan Pemerintah akan sis-sia belaka. Untuk itu sangat diharapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar Virus Corona tidak semakin menyebar dan dapat dihentikan penyebarannya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!