August 2, 2020

Idul Adha 1441 H Kali Ini, Kemenag Tanah Datar Sembelih 5 Ekor Sapi Qurban


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam pelaksanaan Ibadah Qurban tahun 1441 H  kali ini, Kemenag Kabupaten Tanah Datar menyembelih 5 ekor sapi qurban. Acara penyembelihan dilaksanakan di lapangan parkir Kantor Kemenag Tanah Datar,  Jum'at pagi (31 Juli 2020).

Dari 5 (lima ) ekor sapi qurban tersebut, 1 (satu) ekor diantaranya adalah merupakan hewan qurban sumbangan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumateta Barat.

Pelaksanaan penyembelihan qurban itu dilangsungkan usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H. Peserta qurban dari Aparatur Sipil Negara  (ASN) di jajaran Kemenag Tanah Datar.

Pada Idul Adha 1441 H kali ini jumlah peserta Qurban di jajaran Kemenag Tanah Datar  memang mengalami penurunan jika dibandingkan dengan peserta qurban pada tahun 1440 H lalu  yang menyembeli 9 ekor sapi.

Penyembelihan diawali oleh Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar  Drs.H. Syahrul. Selanjutnya diikuti Kasubbag TU H. Yusmarli, kemudian para Kasi dan JFU Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Kepala Kemenag H.Syahrul dalam kesempatan tersebut mengatakan  walaupun masih suasan Covid-19, ASN Kemenag Tanah Datar masih mampu menggelar penyembelihan hewan qurban di Kemenag tersebut.

Ka Kankemenag mengharapkan dengan adanya penyelenggaraan ibadah qurban tetsebut dapat mempererat silaturtahmi diantara ASN jajaran Kemenag Tanah Datar dan para pensiunnya.

H.Syahrul mengingatkan juga dalam pendistribusian daging hewan qurban itu dapat dilaksanakan dengan porsi yang telah ditetapkan. Bagikanlah daging sapi qurban itu kepada para warga dan masyarakat yang kurang omampu dan para tetangga terdekat Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!