Breaking News

Connect With us

August 14, 2020

IGD RSUD Prof. M.A. Hanafiah Batusangkar Diutup Sementara Waktu


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam beberapa hari ini Kasus Positif Covid-19 di Tanah Datar kembali meledak. Beberapa Petugas Medis Di Tanah Datar ada yang sudah mengalami kontak erat dengan Pasien yang dinyatakan positif  Covid-19 tersebut, termasuk Petugas Instalasi Gawat Darurat  (IGD) di Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Prof. M.A.Hanafiah Batusangkar.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pihak RSUD Prof Dr. M. Ali Hanafiah terpaska menutup Pelayanan IGD untuk sementara waktu.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD M. Ali Hanafiah Melalui Kasubbag Umum Beni Akbar ketika dihubungi melalui telepon selular, Kamis, 13 Agustus 2020.

Beni Akbar menuturkan penutupan sementara ini dilakukan karena sebelumnya Tenaga Medis di IGD menjalani Test Swab dan sampai hasil tes keluar untuk sementara ditutup sampai batas waktu yang ditentukan.

"Kami atas nama Pimpinan RSUD Prof Dr M. Ali Hanafiah menyampaikan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covit-19 maka pelayanan di Instalasi Gawat Darurat ditutup untuk  sementara sampai hasil Tes Swab dari tenaga medis IGD keluar" Kata Beni Akbar.

Beni juga menyampaikan jika sebelumnya telah dilakukan Tes Swab kepada petugas IGD dan sambil menunggu hasil tes keluar  maka aktivitas pelayanan di IGD ditutup. Semuai ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!